Bisnis  

BINUS-ASO Siap Berkompetisi di Shell Eco-marathon 2024

BINUS-ASO Siap Berkompetisi di Shell Eco-marathon 2024


SekitarKita.id – Tim D'BASE dari BINUS-ASO Faculty of Engineering akan berkompetisi pada dua kategori City Idea dan Prototype pada ajang Shell Eco-marathon Asia-Pasifik dan Timur Tengah 2024. Ajang ini akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok , pada tanggal 2-6 Juli 2024. Shell Eco-marathon merupakan kompetisi yang mengajak mahasiswa merancang kendaraan ramah lingkungan untuk mengatasi isu krisis iklim. Tahun ini, acara tersebut kembali dilaksanakan di Indonesia, memberikan tantangan bagi tim D'BASE untuk kembali berpartisipasi.

Tim D'BASE mempersiapkan diri dengan merancang desain kendaraan berdasarkan hasil analisis kompetisi sebelumnya dan membangun prototipe fisik. Mereka pun telah menguji performa mobil tersebut di berbagai kondisi untuk memastikan kesiapan di sirkuit Mandalika. Dengan dukungan penuh dari berbagai mitra dan pelatih profesional, tim ini berusaha menciptakan mobil yang efisien dan aman untuk dikendarai.

Semasih proses pembuatan dan pengujian, pelatih tim D'BASE memberikan kritik dan saran yang membangun guna meningkatkan kualitas kendaraan. Dukungan tersebut diharapkan bisa membantu tim meraih performa kualitas terbaik di kompetisi nanti. Richard Julius Stephen, ketua tim D'BASE, optimis dengan kemajuan yang telah dicapai dan mengharapkan bisa menjaga konsistensi sampai akhir lomba.

Prof Fergyanto E. Gunawan, Dekan BINUS-ASO Faculty of Engineering, menyampaikan rasa bangganya atas dedikasi dan kerja keras tim D'BASE. Keikutsertaan mereka pada Shell Eco-marathon 2024 memperlihatkan potensi sumber daya manusia sektor otomotif Indonesia yang mampu bersaing di tingkat internasional. Dengan semangat dan persiapan yang matang, tim D'BASE siap bersaing dan memberikan penampilan kualitas terbaik di Mandalika.

Sumber : VRITIMES



Source link

Baca Juga:  Aset Kripto Capai 617 Juta Pengguna, Siap Jadi Masa Depan Keuangan