BAZNAS Khitanan Masal Tidak Sesuai Dengan Yang di Targetkan Jumlah Anak Begini Keterangan Dita Panitia

BAZNAS Khitanan Masal Tidak Sesuai Dengan Yang di Targetkan Jumlah Anak Begini Keterangan Dita Panitia

Bandung Barat – warnajembar / Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bandung Barat (KBB) gelar acara kegiatan Khitanan Masal, Menurut Dita (Panitia) membuka sekitar 100 orang anak dari empat Kecamatan, yakni kecamatan, Ngamprah, Padalarang, Saguling, dan Batujajar, namun yang daftar tidak sesuai target.

Kegiatan Khitanan Masal di laksanakan di Masjid Miftahul Jannah Komplek Perumahan Cilame permai Kecamatan Ngamprah KBB. Di sediakan kuota untuk khitanan 20 anak per Kecamatan.

“Dari kita membuka 100 anak yang dikhitan, tapi saat hari H yang mendaftar ulang ada sekitar 67 anak, ada arahan dari Dinkes yaitu perihal tentang manfaat dari ciptaan itu apa terus untuk kesehatan putra,” ucapnya.

Bentuk tali kasih dari pihak BAZNAS memberikan bingkisan berupa uang, Snack dan tas kepada anak yang di khitan.

“Betul untuk anak-anak yang kita berikan kuota, untuk khitan yang diberikannya adalah uang lalu snack dan ada tas ulang tahun, insya Allah kegiatannya ada setiap tahunnya dan untuk perihal waktunya memang tidak pasti,” terang Dita.

ia menerangkan, sehubungan KBB luas jadi di bagi antara wilayah selatan timur dan lainnya, terkait khitanan massal, maupun kegiatan lainnya memang sudah ada program dari BAZNAS.

“Poses penyampaian sosialisasinya dari setiap Kecamatan ada upz yang di mana itu untuk mensosialisasikan perihal program-program Baznas seperti di Email dan di Instagram,” paparnya.

Dita juga mengatakan, kalau memang ada yang membutuhkan khususnya orang yang tidak mampu bisa langsung datang ke kantor BAZNAS di Perumahan Cilame Permai Ngamprah.

“Tapi kalau misalkan ada yang memang betul-betul membutuhkan bisa langsung datang ke kantor BAZNAS Kabupaten Bandung di cilame permai,” pungkasnya.

Ketua kemendag Bandung Barat menyampaikan, baznas, kemendag, menyambut Muharam memperdulikan anak yatim dan fakir miskin Alhamdulillah baznas, Semakin lama semakin berkah untuk masyarakat.

Baca Juga:  Giat Jum'at Curhat Polsek Batujajar bersama guru albidayah Desa Giriasih Batujajar KBB

Acara ini turut hadir oleh camat Ngamprah Bu Agnes, ketua baznas kemendag, dan pengurus  seluruh Bandung Barat, mengadakan khitanan massal pa kanwil kemendag, BAZNAS Bandung Barat semarak buat masyarakat.

Camat Ngamprah Agnes Virganty mengucapkan, Kami atas nama pemerintah daerah bandung Barat PJ Bupati Bandung Barat Ade zakir mengapresiasi program dari BAZNAS kesempatan hari ini dari 4 kecamatan, telah selesai hampir 100 orang.

“Alhamdulilah berikut ada santunan anak yatim piatu dimana di bulan Muharam ini pihak baznas berkolaborasi dengan kemendag untuk berbagai cinta berlimpah meruah,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua baznas menyampaikan, kami atas nama baznas mengucapkan terimakasih kepada PJ Bupati Bandung Barat menitipkan zakat, infaq sedekahnya kepada kami bisa di kontribusikan.

“Mudah mudah amal Soleh zakat yang telah di titipkan terhadap kami dan tidak lupa saya mengucapkan banyak terimakasih kepada tim dokter, Utara daerah kemendag atas segala hal kepada kami,” tandasnya.