Bisnis  

Lebih dari 10.000 Mahasiswa Baru Bergabung dengan Komunitas Global Universitas BINUS

Lebih dari 10.000 Mahasiswa Baru Bergabung dengan Komunitas Global Universitas BINUS


WARNAJEMBAR.COM – BINUS College menggelar Inaugurasi 2024, menyambut 10.328 mahasiswa baru yang bergabung dalam Binusian 2028. Acara inaugurasi berlangsung di kampus BINUS @Alam Sutera dan disiarkan bersamaan di kampus BINUS @Bandung, BINUS @Malang, dan BINUS @Semarang. Inaugurasi ini menandai puncak dari First 12 months Program (FYP), yaitu program orientasi yang mempersiapkan mahasiswa baru untuk menghadapi perkuliahan dan memahami sistem pendidikan di BINUS.

Program Tahun Pertama sepertinya tidak hanya membuat spesialisasi aspek akademis, namun juga pada pengembangan karakter dan keterampilan sosial. Mahasiswa baru dibimbing untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus, membangun jaringan pertemanan, dan mengenal nilai-nilai inti BINUS seperti kebersamaan dan kolaborasi. Program ini membantu mahasiswa merasa lebih siap di tengah-tengah perjalanan akademis mereka di universitas.

Acara pelantikan dimeriahkan dengan berbagai penampilan, seperti pawai fakultas dan organisasi kemahasiswaan, peragaan busana, serta hiburan dari Maysha Jhuan, mahasiswa baru yang juga merupakan lulusan X-Issue. CEO BINUS Bernard Gunawan dan Rektor BINUS Dr. Nelly mengungkapkan sambutan hangat, seraya menekankan pentingnya integritas dan kontribusi positif bagi masyarakat. Para mahasiswa diingatkan bahwa mereka kini menjadi bagian dari komunitas Binusian global.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan grup musik ternama RAN yang disambut antusias oleh para mahasiswa baru. Pelantikan ini sepertinya tidak hanya menjadi penutup FYP, namun juga menjadi awal bolak-balik panjang akademis para Binusian 2028. Dengan semangat kebersamaan, mereka siap menghadapi masa depan yang penuh tantangan dan peluang di BINUS College.

Sumber: WAKTU VRI



Source link

Baca Juga:  Menguasai Public Talking dengan 4 Teknik Presentasi yang Ampuh

Tinggalkan Balasan