Bisnis  

52% Perusahaan Indonesia Tingkatkan Efektivitas Dengan cara Perangkat Lunak Cloud

52% Perusahaan Indonesia Tingkatkan Efektivitas Dengan cara Perangkat Lunak Cloud


WARNAJEMBAR.COM – Riset paling kekinian dari Litbang Kompas dan Mekari yang dipaparkan pada Konferensi Mekari 2024 memperlihatkan bahwa 65% perusahaan menengah dan besar di Indonesia menyadari memiliki pengaruh pada positif transformasi virtual terhadap efektivitas dan efisiensi bisnis. Bahkan, 73% perusahaan yang belum mengadopsi perangkat lunak berbasis cloud berencana untuk mengimplementasikannya dalam dua tahun ke depan.

Konferensi Mekari yang diselenggarakan di ICE BSD pada 10 September 2024 mengusung tema “Pertumbuhan Berkelanjutan Dengan cara Inovasi Virtual Tanpa Batas.” Acara ini menghadirkan lebih dari 60 pembicara dan ribuan peserta yang membahas tentang bagaimana inovasi virtual bisa memberi dukungan pertumbuhan bisnis berkelanjutan di Indonesia.

Menurut CEO Mekari Suwandi Soh, penggunaan perangkat lunak berbasis cloud terbukti bisa meningkatkan efektivitas bisnis. Riset memperlihatkan bahwa 52% perusahaan yang mengadopsi teknologi cloud merasakan peningkatan efektivitas operasional, yang menjadi dasar pertumbuhan bisnis jangka panjang.

Christian Marpaung dari Kompas Analysis and Building menambahkan bahwa perusahaan-perusahaan di Indonesia semakin antusias mengadopsi teknologi seperti blockchain, kecerdasan buatan (AI), dan foundation information berbasis cloud. Mereka yakin bahwa transformasi virtual akan membuka peluang baru di pasar, didukung oleh pengembangan talenta virtual dan infrastruktur teknologi yang memadai.

Sumber : VRITIMES



Source link

Baca Juga:  Pelatihan Public Talking oleh Trainer Priska di Al Azhar

Tinggalkan Balasan