Bagaimana Cara Pijat Agar Haid Cepat Datang, Apakah Ampuh?

Bagaimana Cara Pijat Agar Haid Cepat Datang, Apakah Ampuh?



Bagaimana Cara Pijat Agar Haid Cepat Datang, Apakah Ampuh?

Bagaimana cara memijat agar haid cepat datang, apakah mungkin saja? Ini mungkin saja bisa menjadi alternatif saat haid sepertinya tidak kunjung datang.

Ada berbagai cara untuk melancarkan menstruasi, mulai dari mengonsumsi diet mencapai mengubah pendekatan hidup. Tetapi, pernahkah Anda mendengar pijat untuk dapat mempercepatnya menstruasi?

Secara umum, memijat titik-titik tertentu bisa membuat tubuh rileks dan melancarkan siklus menstruasi. Lalu, bagaimana caranya?

Bagaimana cara mempercepat haid secara alami, apakah efektif?

Sebetulnya tidak ada cara yang benar-benar efektif untuk dapat mempercepatnya menstruasi. Menjalani pendekatan hidup sehat, mengonsumsi makanan bergizi, dan menghindari stres hanyalah hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengawasi hormon estrogen dan progesteron.

Terapi hormonal merupakan metode yang bisa diandalkan untuk mengawasi menstruasi. Tetapi, terapi ini harus segera di bawah pengawasan dokter spesialis kandungan dan ginekolog (obgyn) dan harus segera dengan menggunakan sesi konsultasi terlebih dahulu.

Cara pijat agar haid cepat datang

Sebagian orang yakin dan untuk membuat pilihan metode pijat untuk dapat mempercepatnya menstruasi. Tetapi, metode ini tentu sepertinya tidak dapat memberikan hasil yang instan sebab harus segera dilakukan secara rutin dan tepat. Berikut ini cara pijat untuk dapat mempercepatnya menstruasi yang perlu Anda ketahui:

1. Lakukan pijatan lembut pada perut bagian bawah.

Pijatan lembut pada perut bagian bawah bisa meningkatkan sirkulasi darah ke rahim, ovarium, dan tuba falopi, yang membantu melancarkan siklus menstruasi. Cukup berbaring telentang dan pijat dengan lembut searah jarum jam di perut bagian bawah. Lakukan ini selagi beberapa menit agar perut bagian bawah terasa lebih rileks.

2. Pijat refleksi pada tangan dengan gerakan memutar

Lakukan dengan gerakan memutar, berikan tekanan pada kedua pergelangan tangan. Lakukan ini beberapa kali selagi 2 menit.

Baca Juga:  Mendapatkan Penghasilan Pasif dari Staking Solana

3. Pijat telapak kaki dengan gerakan memutar.

Terakhir, pijat refleksi kaki bisa dilakukan. Dalam konteks ini, arena antara pergelangan kaki dan telapak kaki tetap berhubungan dengan rahim. Teknik ini mematuhi prinsip akupunktur.

Meski belum terbukti secara klinis, cukup banyak praktisi yakin bahwa hal ini bisa membantu mempercepat menstruasi. Lakukan dengan memijat telapak tangan dengan gerakan memutar selagi 2-3 menit beberapa kali sehari.

Cara memijat untuk mengatasi kram menstruasi

Terapi pijat juga merupakan metode alami dan efektif untuk meredakan nyeri dan kram. Terapi ini menenangkan sistem saraf dan membantu meredakan nyeri otot, nyeri sendi, ketidaknyamanan perut, dan bahkan sakit kepala karena itu hormon.

Pijat dengan lembut di sekitar arena panggul dan perut, yang bisa dilakukan selagi beberapa hari pertama (hari ke-1-3) saat aliran darah Anda paling deras. Aliran darah setiap orang dengan cara yang lain, jadi jika Anda merasa sepertinya tidak nyaman atau sensitif terhadap sentuhan, berikan tekanan yang lebih lembut dan pelan.

Itulah cara pijat agar haid cepat datang yang dapat Anda coba. Memang belum ada bukti klinis yang memperlihatkan bahwa pijat dapat mempercepat datangnya haid. Tetapi, sepertinya tidak ada salahnya untuk mencoba.

Temukan informasi menarik lainnya seputar kesehatan wanita di situs internet Yoona. Kunjungi yoona.{id}/weblog kamu harus sepertinya tidak ketinggalan informasi menarik lainnya, ya!


Sumber: VRITIMES

Tinggalkan Balasan