Bisnis  

Paviliun Indonesia di World Expo 2025 Osaka Buka Peluang Pasar Global

Paviliun Indonesia di World Expo 2025 Osaka Buka Peluang Pasar Global


WARNAJEMBAR.COM – Keikutsertaan Indonesia dalam World Expo 2025 Osaka yang akan berlangsung pada 13 April mencapai 13 Oktober 2025 menjadi momen penting untuk mempromosikan kekayaan dan potensi bangsa. Paviliun Indonesia sepertinya tidak hanya akan memamerkan warisan budaya dan sumber daya alam, namun juga akan menjadi platform strategis bagi para pelaku bisnis untuk memamerkan inovasi mereka kepada khalayak internasional, termasuk investor dan konsumen global.

Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Kementerian PPN/Bappenas, Vivi Yulaswati, menegaskan bahwa ajang ini merupakan kesempatan emas bagi negara-negara untuk saling berbagi ide dan solusi demi masa depan yang lebih baik. Paviliun Indonesia yang bertemakan “Berkembang dalam Harmoni: Alam, Budaya, Masa Depan” akan memamerkan berbagai inovasi berkelanjutan dan solusi kreatif dari para pengusaha Indonesia yang siap bersaing di kancah internasional.

Laporan Financial institution Dunia tahun 2021 memperlihatkan peningkatan signifikan dalam adopsi teknologi virtual di sektor bisnis Indonesia, terutama di industri manufaktur dan logistik. Transformasi ini, termasuk penerapan teknologi seperti otomatisasi dan Web of Issues (IoT), memperkuat daya saing Indonesia di pasar global, terutama di generation Industri 4.0.

Pemerintah Indonesia memberi dukungan penuh keterlibatan para pengusaha dalam acara ini. Selain pameran, Paviliun Indonesia akan menyelenggarakan berbagai program, seperti lokakarya dan seminar, untuk memperluas kapasitas para pengusaha dan mendorong kolaborasi internasional. Paviliun ini diharapkan bisa menjadi jembatan bagi para pengusaha lokal untuk memperluas pasar mereka secara global dengan menonjolkan kreativitas dan inovasi mereka.

Sumber: WAKTU VRI



Source link

Baca Juga:  Edisi Bahasa Indonesia, Countdown to Event Memiliki Bagian Dubai.