Begini Penjelasan Kepsek SMK PK PUSDIKHUB Tentang di Gelar Job Fair Bursa Tenaga Kerja Expo 2024

Cimahi, WarnaJembar.com // SMK PK PUSDIKHUBAD Menggelar Bursa Kerja atau Job Fair & Career Expo 2024, Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari dari tanggal 12 – 13 Juni untuk membuka peluang bagi lulusan kerja, dilaksanakan di lapangan sekolah SMK PK PUSDIKHUBAD jalan Kalidam komplek microlef Cimahi, Rabu (12/06/2024).

“Saya selaku kepala sekolah SMK PK Pusdikhub pusat unggulan tahun ini menyelenggarakan job fair dan edu fair kami lakukan dengan harapan ke depannya generasi-generasi yang lulus pertama dari tempat saya itu bisa mendapatkan layanan lowongan pekerjaan,” Ucap Kepsek Purn Kalpen Sahiundaleng SE.SIP dalam wawancaranya kepada pihak media.

“Bagi mereka yang mungkin tidak tertarik langsung bekerja dan melanjutkan kuliah, kami siapkan 8 perguruan tinggi hari ini dengan harapan mereka bisa berbagi informasi dan mencari informasi,” tuturnya.

Dengan tujuannya, adalah untuk memilih Karena konsep kita sudah ditanamkan bahwa SMK PK Pusdikhub ingin membawa generasi yang bekerja berwirausaha dan melanjutkan pendidikan atau melanjutkan kegiatan lain.

Dengan adanya Job fair dan edufair ini, Harapan Kita lulusan kami dan sekolah-sekolah lain bisa terfasilitasi untuk lapangan kerja dan tempat perkuliahan.

Ia pun menjelaskan, Kami sudah bekerjasama dalam 7 perusahan untuk penyaluran tenaga kerja dengan tes langsung anak didik dengan perusahaan dan bekerja sama beberapa perusahaan yang terkoneksi.

“Kegiatan job fair memang terbatas karena kapasitas lapangan kami hanya bisa muat kurang lebih sekitar 26 perusahaan karena hari ini tidak hanya perusahaan kita undang tetapi lembaga-lembaga perguruan tinggi juga kita undang, ” Ucapnya.

Dengan harapan, bisa mensosialisasikan ada program tipu yang saat ini sedang ada ya coba kami panggil ke kampus supaya dari penyelenggara perguruan tinggi bisa menyampaikan secara langsung kepada anak yang mungkin hari ini dia mencari pekerjaan tetapi ya tiba-tiba tertarik untuk berkuliah.

Baca Juga:  Jika Tak Berlebihan, Hal-hal 'Buruk' Ini Baik untuk Tubuh

Ia juga mengatakan, Kami menyediakan program Pitbull dari berbagai perguruan tinggi dengan momentum inilah yang kita manfaatkan untuk berbagi informasi kepada para lulusan sehingga anak-anak kami tidak dilepas begitu saja filosofi Saya.

“Kami menerima siswa baru dengan gembira tetapi saya melepas mereka di penghujung pengajaran dengan sukacita artinya program statement inilah yang saya lakukan supaya generasi punya kepercayaan terhadap lembaga yang saya pimpin SMK,” ungkapnya.

Harapan saya, untuk menghimbau kepada masyarakat untuk percaya dengan lembaga yang kami pimpin di sini di program pusat keunggulan Smk, tetapi sudah membangun link and match dengan industri sebanyak-banyaknya dan ini bukti nyata.

Sementara ini, kami Menyelenggarakan Job fair itu pun tinggal dibatasi dengan penyusunan kurikulum sudah berbasis kerjasama industri link menjadi kekuatan harapan kami.

“Masyarakat percaya kami di sini membangun komunitas¬† pembelajaran dengan baik secara rutin setiap minggu para guru berkumpul dengan saya ketika membangun tema baru untuk menyampaikan kepada guru, “tuturnya.

Lanjut kepsek, Saya punya target minimal 30 sampai 40% karena dari lulusan kami dari lulusan sekolah lain yang saya panggil sehingga saya juga berbagi kalau persentase sudah mencapai 19% anak kami yang sudah tersalurkan di beberapa perusahaan yang sudah melakukan tes,” Pungkasnya.***