Camat Ngamprah Hadiri Kegiatan Tim Recheking Lomba Posyandu Tingkat KBB

Bandung Barat, WarnaJembar.com//  Pada hari kamis 13 Juni 2024, telah dilaksanakan kegiatan Tim Recheking Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat yang berlokasi di Posyandu Pitaloka 5 RW 05 Desa Cimareme, Kecamatan Ngamprah.

Posyandu “PITALOKA 5″ Desa Cimareme berpartisipasi mewakili Kabupaten Bandung Barat dalam Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Bandung Barat Tahun 2024.

Lomba ini menjadi kesempatan bagi Posyandu” PITALOKA 5″ untuk menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat setempat.

Melalui Lomba Posyandu ini, Posyandu “PITALOKA 5” tentunya berusaha untuk dapat meraih prestasi tersebut dan menjadikan kegiatan posyandu sebagai sarana yang efektif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

“Kamis tanggal 5 Juni 2024 Alhamdulillah Kecamatan ngamprah Desa Cimareme posyandu Pitaloka 5 berkesempatan mendapatkan recheking jadwal dari penilai tingkat kabupaten Bandung Barat,” Ucap Camat Ngamprah saat Agnes Virganty saat di wawancara pihak media”

Ia pun mengatakan, Untuk lomba posyandu dari pagi hari sampai dengan siang ini recorder turut mendukung mulai dari jajaran tingkat kecamatan kepala UPT kepala Puskesmas kemudian MUI duta genre karang taruna berikut di tingkat Desa juga tadi bunda-bunda PAUD turut mendukung ke Kecamatan ngamprah,” Katanya.

“Posyandu Pitaloka ini yang mana para kadernya memang hebat-hebat di mana ketika berbagai inovasi baik itu inovasi sosial ekonomi dan lingkungan dapat membranding bahwa posyandu itu sebagai sahabat masyarakat yang membutuhkan posyandu di mana telah banyak program kegiatan yang memang menginspirasi untuk posyandu lainnya,” tutur Agnes

Dengan platform, digital menginformasikan bahwa untuk mencegah stunting di rostanting ataupun mewujudkan Indonesia generasi emas itu tidak dapat instan tetapi mari kita wujudkan bersama dari hari ini dengan gemar makan ikan misalnya ataupun posyandu ini adalah posyandu yang mandiri terintegrasi dan multifungsi.

Baca Juga:  Ini Ungkapan Mayor CHB (K) Sri Nurhaeni dalam acara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sadu Soreang

Sehingga kita juga mencegah adanya tindak pidana perdagangan orang ataupun trafficking kita mulai berkolaborasi sehingga posyandu juga menjadi kegiatan yang berkualitas dan bermanfaat untuk keluarga

Kegiatan lomba, ini banyak yang ikut se- Kabupaten Bandung Barat terpilih dari 16 Kecamatan ada 5 posyandu di 5 Kecamatan yang di recheking dan hari ini adalah jadwalnya Kecamatan ngamprah.

Tetapi kalau, untuk di kecamatan ngamprah sendiri memang ini bukan hal yang instan tetapi sudah kami persiapkan dari tahun 2023, Kami punya inovasinya adalah “Panggul Sira” posyandu unggul siap juara yang mana dari 166 posyandu yang ada di kecamatan ngamprah posyandu.

Tahun ini mewakili Kecamatan ngamprah untuk lomba posyandu di tingkat kabupaten Bandung Barat.

“Terima kasih kepada para stakeholder di tingkat kabupaten berikut perangkat daerah hari ini juga hadir ketua adalah POKJANAL dari DPMD kemudian ada dari DP2KBP3A, Dinkes, Disdik, berikut Sekaligus juga melaksanakan bimbingan barangkali Bagaimana posyandu ini dapat motif layar efek untuk membangun Bandung Barat ke depan,” Pungkas Agnes.***