Dalam HUT KBB ke 14 Hengky Optimalkan SDA dan SDM Manusia

Bandung Barat, warnajembar.cim,  Dalam Hari Ulangtahun (HUT) ke 14 Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat (KBB), Hengky Kurniawan berjanji bakal mewujudkan visi misi dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan demi terwujudnya masyarakat KBB yang lebih sejahtera. Jum’at 21 Juni 2021.

Hengky mengatakan “secara umum pencapaian pembangunan manusia di KBB pada tahun 2020 terus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, tetapi akibat pandemi Covid-19 ada juga beberapa capaian yang mengalami penurunan. “Indeks pendidikan KBB pada tahun 2020 terealisasi sebesar 60,27 dari target yang ditentukan sebesar 70,04 dengan harapan lama sekolah (HLS) 11,87 tahun dan rata-rata lama sekolah 8,19 tahun,” Ucap Hengky.

Sementara terkait peringatan hari jadi KBB ke-14 yang jatuh pada 19 Juni, tetap akan dilaksanakan secara khidmat tanpa kemeriahan yang melibatkan massa seperti tahun-tahun sebelumnya karena HUT kali ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Selain itu “Dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, kita tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggelar rapat paripurna istimewa melalui media teleconverence,” ucapnya.

“pada sosial, angka penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang sudah tertangani meningkat menjadi 52,10 persen dari realisasi tahun 2019 yang mencapai 51,93 persen. Capaian tersebut, kata Hengky, melampaui target RPJMD sebesar 49,73 persen. “Skor pola pangan harapan (PPH) juga mengalami peningkatan menjadi 83,03 poin dari 83 poin pada tahun sebelumnya,” Tutur Hengky.

Hengky juga mengatakan, “untuk membangun KBB yang lebih baik pihaknya menyadari tidak hanya mengandalkan pemerintah saja, tetapi perlu ada kolaborasi dari seluruh stakeholder.”Dengan semangat hari jadi ke-14 KBB tahun 2021 ini, dapat dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dalam hal tersebut, kata Hengky, sebagai wujud implementasi visi Kabupaten Bandung Barat yaitu Aspiratif, Kreatif, Unggul, dan Religius (AKUR) yang berbasis pada pengembangan ekonomi, optimalisasi sumber daya alam dan kualitas sumber daya manusia, dengan tema “Bangkit Bergerak Berjuang Bersama”. Tegas nya. *Red