Di awal Ramadhan PLT Bupati Kumpulkan Kepala Opd dan berikan Beberapa Poin

KBB, warnajembar.com – Masuk hari pertama ASN Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang bertepatan pada puasa 2022 di bulan suci Ramadhan 1443 hijriah, Plt Bupati Hengki Kurniawan mengumpulkan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Poin pertama dalam kesempatan pertemuan tersebut, Plt Hengki berharap agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal seperti biasanya, bahkan target peningkatan meskinya saat berpuasa.

“Hari ini, pertama ASN masuk di bulan Suci Ramadhan, Saya memberikan beberapa arahan kepada kepala OPD. Diantaranya, Pelayanan harus tetap berjalan dengan baik dan terus ditingkatkan meskipun di Bulan Suci Ramadhan.” Terang Hengki, Senin, (4/4/2022)

Poin Kedua tercatat Plt Hengki meminta kepada OPD untuk memprioritaskan produk lokal & dalam negeri, terutama dalam pengadaan barang dan jasa yang berada di masyarakat sebagai langkah pemulihan ekonomi.

“Pemda KBB sendiri sedang menyiapkan E-Katalog Lokal untuk menampung UMKM KBB. Saya meminta paling sedikit 40% APBD kita dibelanjakan untuk mendukung produk lokal sehingga bisa meningkatkan dan menjadi pendongkrak ekonomi daerah.”katanya.

Poin Ketiga, seluruh OPD sudah tidak boleh lagi melakukan rapat-rapat di hotel di luar Bandung Barat. Bagi tamu yang datang dari Kabupaten atau Kota lain untuk melakukan study banding, harus menginap di Hotel yang berada di Bandung Barat.

“Kami tidak akan menerima tamu dari daerah lain yang menginap di luar Kabupaten Bandung Barat.” tegas Hengki usai pertemuan OPD itu.