Sosial  

DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Jabar Gelar Sosialisasi Penguatan

Kab. Bandung, warnajembar.com // Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Jawa Barat Mengusung Tema Membangun Karakter Positif Generasi Muda LDII Dalam Menciptakan Pemilu 2024 yang Aman, Damai, dan Kondusif di Masyarakat bertempat di Hotel sultan Raja Jalan Raya Soreang, Sabtu 10/5/2023.

Kegiatan di buka dengan yel-yel LDII Jaya, Jabar Juara, NKRI Harga Mati, adapun yang menjadi narasumber dari kesbangpol Dr. Drs. H.R. IIP Hidajat, M.Pd, serta Kabid Kesbangpol Jabar Leni Puspatriani.

Turut hadir juga Polda Jabar yang mewakili Drs. Asep Kusnandi, M.M,. (kasubdit Bintibsos Dit Binmas), Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat Drg. H. Dicky Harun Sp, Ort,. Anggota DPRD Komisi V Propinsi Jabar Irfan Khaerani, yang mewakili Bupati Bandung Sekda Khaeruni dan seluruh Mahasiswa/i 90 peserta se- Bandung raya.

Dicky mengungkapkan ” Kita bisa melaksanakan kegiatan sosialisasi ini bertepatan dengan dana hibah Pemprov Jabar melalui Kesbangpol sehingga bisa terlaksana dengan lancar”, Ungkapnya.

“Generasi muda sebagai generasi penerus dengan memberikan bahan tentang ilmu perpolitikan dan memberikan haknya dalam memilih dengan harapannya demokrasi semakin baik, jelasnya. Ada 8 program utama LDII diataranya adalah Kebangsaan, Pendidikan baik Formal maupun non formal, Kesehatan (Sumber Daya Manusia)” tambah Dicky.

Irfan Khaeruni mengungkapkan “Ucapan Terimakasih juga di lontarkan Irfan khaeruni untuk DPW LDII telah yang mengundang ke acara, ia juga mengucapkan pemilu merupakan kedaulatan rakyat yang disalurkan melalui pemilu.

*Jangan malas memperbaiki diri, jangan malas mencari informasi, wawasan karena supaya kita ini kuat jelasnya. Dan ketika kita punya semangat yang hebat harus punya keberanian” tegas Irfan

Kaban Kesbangpol Dr. Drs. H.R. IIP Hidajat, M.Pd,. Dalam paparannya mengutarakan” Politik ini tugas beratnya ada di kami dan Pemilu ini merupakan hajat kita bersama dan jangan di sia-siakan”, jelasnya.

Baca Juga:  Hilang Barang STNK dan KTP Atas nama Wawan Sekitar Cimahi-Cimareme- Batukajar

“Dan kepulauan terbanyak adalah Indonesia 13.000 lebih hingga tetap dalam kebersamaan dan ini harus kita jaga, mengapa harus kita jaga? Karena kita mempunyai ideologi yang namanya Pancasila”, jelasnya.

Jurnalis : Rosari Hayati