Hengky Gebyarkan vaksinasi Gratis di IKEA Kotabaru Parahyangan

BANDUNGBARAT-warnajembar.com
Dalam rangka vaksinasi Hengky Kurniawan plt. Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Undang Seluruh masarakat berbagi daerah mengikuti vaksin geratis berjumlah sekitar 1000 orang di Kota Baru Parahiyangan. Selasa,29/06/2021

Dimulainya acara tersebut pukul 06.30 WIB hingga selesai bertempat di IKEA Kota Baru Parahyangan Kecamatan Padararang KBB.

Selain masyarakat hadir juga dari beberapa elemen pemerintah dari Dir Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Linmas Kemendagri,Kasat Pol PP Propinsi Jawabarat (Jabar), dan Kasat Pol PP KBB.

Dalam GEBYAR VAKSINGeratis ini untuk target 5000 vaksin tersebut, yang mengikuti pendaftaran melalui online sekitar 1000 orang namun yang ikut vaksin kurang lebih ada sekitar 773 orang, yang lain tidak bisa melaksanakan vaksin karena memiliki riwayat penyakit tertentu.

Gebyar vaksin ini Turut Hadir Diantara nya, Bpk Hengki kurniawan (PLT KBB)
Sonya fatmala, Asep Sehabudin ( Kasat Pol PP KBB ),dr Eisen ( kepala Dinkes KBB ),H. Nana ( Sekdis dinkes KBB ), Poniman ( Kabid Trantib Tranmas Sat Pol PP KBB ), Mulyana kabid Dinkes P2P KBB ), Diva ( Manager IKEA),serta dari Koramil Padalarang, Dishub KBB, dan dari beberapa puskesmas,

Dalam sambutannya Hengky mengatakan “Alhamdulillah kita lakukan vaksinasi secara masif agar ikhtiar kita ini bisa menekan laju Covid19. Terkait vaksinasi, kita sudah memperluas dari beberapa minggu lalu yang tadinya untuk vaksinasi lansia sekarang sudah di laksanakan”. Ungkapnya.

Selain itu, Hengky juga mengucapkan Atasnama pemerintah Daerah KBB, Tentunya support dari IKEA ini kami mengucapkan banyak terimakasih  kepada pihak IKEA

“Untuk vaksinasi minimal dari usia 18 tahun keatas, bahkan untuk usia 12 tahun sampai 17 tahun sudah dapat kita vaksinasi, sudah ada rekomendasi resmi dari BPOM. Mudah-mudahan vaksinasi ini bisa terus secara masif dan keseleruhan. Selain di lokasi IKEA Kotabaru Parahyangan juga ada beberapa titik di Kabupaten Bandung Barat seperti di beberapa kecamatan. Untuk dikecamatan kuotanya tidak banyak karena pasti terkendala dengan tempat dan akan dibatasi hanya untuk sekitar 200 orang perhari, tidak seperti di IKEA yang ditargetkan 1000 orang perhari. Kami berharap vaksinasi bisa diperpanjang dan meminjam tempat kembali di IKEA karena tempat yang nyaman dan luas serta fasilitas yang memadai”. Tandasnya Hengky.

Hengky menambahkan “Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat, masyarakat Jawa Barat dan seluruh warga negara Indonesia ayo vaksin Covid19, jangan takut, tentunya Pemerintah akan memberikan yang terbaik bahwa vaksin itu dijamin aman. Ini untuk kebaikan bersama. Kalau kita sudah divaksin, kita sudah mempunyai imuniti mudah-mudahan kita dapat menekan laju Covid19. Tegasnya.

Di akhir sambutannya Hengky Juga mengucapkan “untuk Tim Pikobar di Jawa Barat terimakasih yang sudah sangat support dan membantu kita, membantu pemerintah daerah, membantu KBB, terutama dalam proses registrasi, kemudian juga dalam perekrutan SDM Tenaga Kesehatan (nakes) tentu semua dari Tim Pikobar Jawa Barat ini sangat membantu kami dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bandung Barat ini”. Ucap nya. (*red)