Hengky Kurniawan Menghadiri Upacara Hari Lahir Pancasila Tingkat Kab.Bandung Barat 

Ngamprah – Warnajembar.com // Bupati Bandung Barat, Kang Hengki Kurniawan berharap seluruh ASN Kab. Bandung Barat dapat lebih kompak dan terus menjaga persatuan dan kesatuan.

“Karena tidak bisa dipungkiri bahwa berbagai prestasi yang kita peroleh selama ini dapat diraih berkat adanya kekompakan serta persatuan dan kesatuan dari seluruh stakeholder yang terlibat didalamnya,” katanya setelah melaksanakan Upacara dalam rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila Tingkat Kab. Bandung Barat Tahun 2023 di Lapang Plasa Mekarsari, Senin (5/6) pagi.

Karena menurutnya, tantangan yang akan dihadapi dimasa yang akan datang masih berat. Kalau hari ini kita masih memperdebatkan permasalahan suku, agama dan ras yang hanya akan memperkeruh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan sampai kita mudah terpecah belah oleh adu domba yang datang dari luar maupun dari dalam. Karena tidak dipungkiri ternyata di internal pemda juga masih ada orang-orang yang menginginkan kita kompak dan meraih prestasi-prestasi yang membanggakan,” terangnya.

Kang Hengki juga meminta seluruh ASN untuk tetap menjaga marwah pemerintah daerah sebagai tempat untuk mengabdi dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Dan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang akan digelar pada Februari 2024 mendatang, Ia meminta seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas, persatuan dan kesatuan sebagai aktualisasi Sila ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia.

“Jika melihat kondisi saat ini aya rasa sila ketiga pancasila penting untuk diaktualisasikan. Mari kita bersama jaga kondusifitas, sehingga dapat melaksanakan pesta demokrasi dengan riang gembira. Kita kuat bukan karena kita seragam, tetapi karena kita beragam,” ujarnya.

(Editor : Anne.n)

Baca Juga:  Ketum Jembar Beri Tanggapan Terkait Unjuk Rasa Forbat