Jelaskan Tugas Polisi Rw, Kapolsek Dayeuhkolot Sosialisasikan Kepada Ketua Rw Se Kecamatan Dayeuhkolot

Dayeuhkokot – Warnajembar.com // Kapolsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Polda Jabar AKP Suyatno, S.Pd.I, M.M melaksanakan kegiatan sosialisasi program Polisi RW, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Dayeuhkolot Kab. Bandung. Rabu (31/5/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Dayeuhkolot Drs Haris Taopik, Sekcam Dayeuhkolot, Kapolsek Dayeuhkolot AKP Suyatno S.Pd .i, M M, Danramil Dayeuhkolot diwakili Babinsa Desa Citeureup Sertu Widodo, Kanit Binmas, Kanit Lantas, Kanit Reskrim, Para Bhabinkamtibmas, Para Polisi RW, Para Kasi Kec.Dayeuhkolot, Para Kepala Desa / Lurah atau yang mewakili serta Para Ketua RW Se Kec.Dayeuhkolot

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Melalui Kapolsek Dayeuhkolot AKP Suyatno, S.Pd.I, M.M, mengatakan bahwa penjelasan tentang adanya Polisi RW yang merupakan program dari kepolisian ini untuk menjaga Harkamtibmas dengan basis kewilayahan di wilayah RW dimana Personil Kepolisian akan langsung berkomunikasi dan berkonsolidasi dengan ketua RW baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar RW tersebut.

“Mekanisme dari program ini adalah personel yang ditunjuk sesuai dengan surat perintah oleh pimpinan untuk berkunjung langsung ke tengah tengah masyarakat.” Ucap Suyatno.

Suyatno menambahkan, “Tugas polisi RW dan Bhabinkamtibmas tidak jauh berbeda, Kedudukan polisi RW tidak jauh berbeda dengan Bhabinkamtibmas, Polisi RW hanya pembinaan tingkat RW sedangkan untuk Bhabinkamtibmas untuk Desa,” Ucapnya.

Polisi RW diturunkan guna meminimalisir kejadian dimasyarakat, maka dari itu pimpinan memberikan perintah untuk polisi RW untuk melihat, mencatat, mendengar dan mencari solusi terhadap setiap permasalahan di masyarakat. Tutup Suyatno.

Reporter .Yans.
Editor Anne.N

Baca Juga:  Akhirnya Ketua DPRD KBB Yang Lantik Pengurus Pokja Wartawan Baru Periode 2022-2027