LBMKS di Batujajar di Ikuti 28 SDN dan 4 Sekolah Dasar Swasta

KBB – Warnajembar.com // Kegiatan ini merupakan kegiatan Lomba Bakat dan Kreatifitas Sekolah Dasar Tingkat Tahun Pelajaran 2022/2023 Dinas Pendidikan Kab.Bandung Barat.Acara kali ini Gebyar Pembukaan dilaksanakan di lingkungan  SD Negeri Selacau, Desa Selacau Kecamatan Batujajar sebagai tuan rumah sekaligus Pembukaan Acara, Sabtu (4/3/2023).

Kegiatan yang mengusung tema”Melalui lomba Bakat Dan Kreatifitas Siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Batujajar Kita Bangun Peserta Didik Yang Sehat, Pintar, Cerdas,Terampil dan Berakhlaq Mulia,Serta Memiliki Kemampuan Berdaya Saing Menuju Bandung Barat BERKAH”.

Nandang Rudiana,M.Pd Ketua Lomba Bakat Minat Dan Kreatifitas Siswa (LBMKS) Sekolah Dasar Kecamatan Batujajar menyatakan, Pekan Keterampilan Dan Seni Pendidikan Agama Islam Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Kecamatan Batujajar didukung 32  Sekolah Dasar, diantaranya 28 SD Negeri dan 4 Sekolah Dasar Swasta.

Untuk acara Lomba Bakat dan Kreatifitas ada tujuh kegiatan,kata Nandang Rudiana diselah acara yakni, Lomba Akademik,FLS2N,FL2N, Festival Tunas Bahasa Ibu,Pentas PAI,LTUB,dan O2SN yang diperlombakan. Diantara tujuh kegiatan tersebut,hari ini diawali adalah mata Lomba Pentas PAI sekaligus membuka acara dan dilaksanakan di SDN Salacau sebagai tuan rumah. Enam kegiatan lainnya dilaksanakan di Sekolah lain secara bergantian,ya tentunya yang memiliki Pasilitas pekarangan dan parkiran yang memadai.
Kemudian terselenggara hingga Sabtu Minggu depan. Dalam acara kali  ini, dengan memilih  topik  yaitu “Ajang Pengembangan Profil Pelajar Pancasila untuk menciptakan Generasi Muslim Yang Tangguh”

“Dalam penyelenggaraan mata lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI)  yang diperlombakan adalah : LCC PAI, Pildacil,Kaligrafi,Praktek dan Bacaan Sholat,Qosidah,MHQ,MTQ dan Adzan.

Dari masing – masing sekolah mendelegasikan siswa bakat apa yang diperlombakan dan mendaftarkan kepada Panitia,” terang Ketua Panitia Nandang Rudiana.

Nandang menambahkan,Dari hasil nama – nama  kejuaraan yang diperoleh oleh setiap Kecamatan akan disampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Arahan Guru Kelas Sebelum Pembagian Raport Semester Ganjil

“Sesuai hasil rapat yang  di Dinas Pendidikan KBB,nantinya  setiap peserta dari kecamatan yang mendapat kejuaraan akan diberikan Penghargaan berupa hadiah oleh Dinas Pendidikan KBB,” ungkapnya.

Dipenghujung acara sekitar Jam 15.30 WIB Dewan Juri Panitia penyelanggara mengumumkan juara  Satu,Dua,Tiga serta Juara harapan Satu,Dua serta Tiga.

Kemudian menyerahkan Piala atau Tropi oleh Ketua KKPS Drs. Mahmud Kurdi Husaeni,M.Pd kemudian disusul oleh Ketua Panitia, dan Kepala Sekolah  lainnya, lalu ditutup dengan foto bersama.

(Admin/*Red)