Merasa Tidak Di Perhatikan Pemerintah, Warga RW 08 Ds. Cangkorah Swadaya Bangun Rakit Penyebrangan

BATUJAJAR, Warnajembar.com. Beberapa Warga RW 08 Kp. Sekecengek Desa Cangkorah Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung barat (KBB) ,beramai-ramai Gotongroyong bangun rakit penyebrangan dari Bambu untuk Akses Jalan Jembatan Penghubung Antara Dusun 1 ke Dusun 2,dan 3. Hasil swadaya, Kamis. 23/04/2020.

Ketua RW 08 Cecep Menerangkan, “Kami selaku warga membangun rakit ini sudah hampir 5 harian untuk di gunakan buat penyebrangan akses jalan masyarakat penghubung antara RW 06 ke RW 08, Mudah-mudahan kepada pemerintah Kabupaten Bandung Barat dapat membantu pembuatan jembatan bagi warga kami yang terisolir hingga beberapa kilo meter dan melewati beberapa Desa untuk mencapai tujuan”. Terangnya.

Di tempat yang sama salah satu masyarakat Rahmat mengatakan ” Sebenarnya kita melintas ke sungai Saguling ini adalah aset Perusahaan Indonesia Power yang begitu wow besarnya dan wilayah pemerintah Bandung barat, Saya berharap kepada perusahaan Tolong untuk CSR nya di perbantuan buat kegiatan masyarakat wilayah kami, Terutama kepada pihak Pemerintah Mohon bantuannya untuk di buatkan Akses Jalan Jembatan Penghubung ini. Tegasnya.

Menurut Salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat Jembatan Aspirasi Rakyat (LSM JEMBAR) Asep Saepudin, “Sebenarnya kami pernah menjembatani Aspirasi masyarakat tersebut bahkan pengajuan dan persyaratan sudah kami tempuh untuk di tujukan bantuan kepada pihak Pemerintah KBB dari tahun 2019 yang waktu itu kita belum sempat ketemu sama Bupati karena pada saat itu pak Bupati Lagi tidak ada di kantor, Hingga kami sampaikan melalui Wakil Bupati Hengky Kurniawan , Tapi hingga sekarang masih belum ada jawaban yang jelas”. Paparnya.

Reforter : Atekwarna ( Pimred )

Post ADS 1