Pembagian BLT DD Desa Sukaluyu Kecamatan Pangalengan

Kab. Bandung, warnajembar.com,// Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat maupun tak bersyarat untuk masyarakat miskin.

Bertempat di Aula Desa Sukaluyu Jalan Sukaluyu KM. 01 No. 10 Desa Sukaluyu Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, tepat pukul 09.45 Wib, pembagian BLT DD dilaksanakan, Selasa 13/5/ 2023.

Pembagian BLT DD kali ini sebanyak 82 penerima Manfaat dari jumlah 7500 KK se- Desa Sukaluyu.
Hadir dalam kegiatan ini Kades Sukaluyu H. Koswara, A.Md,.S.H,. M.H,. Babhinsa Sukaluyu Adi Mulyono Babhinkamtibmas Dodi Purwanto dan seluruh masyarakat penerima manfaat kali ini.

Dalam sambutannya, Kepala Desa menyampaikan “bahwa alokasi BLT Dana Desa tahun 2023 berbeda dengan tahun 2022 sebanyak 170 KK, dan di tahun 2023 ini ada 82 Keluarga Penerima Manfaat berdasarkan usulan Ketua RT dan RW yang terlampir kepada pihak Pemerintahan desa” Ungkap koswara

Adapun besaran BLT Dana Desa Tahun 2023 sebesar Rp 300.000/bulan per KPM yang pembagian kali ini sebanyak 3 bulan sesuai dengan penerimaan dari Pemerintah Pusat.
Pembagian BLT DD berjalan dengan tertib dan lancar.

Jurnalis : Rosari Hayati

Baca Juga:  Giat Monitoring Posyandu Tingkat Kecamatan Batujajar di RW 08 Desa Cangkorah