PLT Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Menerima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti

Ngamprah-Warnajembar.com”Hari ini Plt. Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan selaku Ketua Mabicab Kab. Bandung Barat menerima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka yang disematkan oleh Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tingkat Jawa Barat di Pelataran Gedung Sate Bandung.

Lencana Darma Bakti yang disematkan menandai seseorang yang telah memberikan jasa dan pengabdian yang besar artinya dan dinilai bermanfaat bagi perkembangan gerakan pramuka dan gerakan kepramukaan didunia.

Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa tidak ada yang abadi didunia ini, kecuali perubahan.

“Oleh karena itu, kita harus dapat beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi agar eksistensi kita dapat terus berlanjut,” tuturnya.

Termasuk gerakan pramuka yang harus mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan yang terjadi didunia agar tetap bermanfaat bagi masyarakat luas dan tetap menunjukkan eksistensinya.

Menurut Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kab. Bandung Barat, Kak Hengki Kurniawan, dengan diterimanya Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti ini merupakan motivasi bagi Pemerintah Daerah untuk terus mensupport penuh berbagai kegiatan Gerakan Pramuka.

“Pramuka merupakan gerakan positif dalam upaya pembangunan karakter anak bangsa. Jadi kami harus support penuh gerakan ini,” terangnya.

(Anne/*Red)