Tarling Safari Ramadhan Bupati Bandung di Dapil 1 Di Mesjid Agung Soreang

Kab. Bandung – Warnajembar.com // pelaksanan kegiatan tarling Safari Rhamadan Bersama Bupati Bandung yang dilaksanakan di Mesjid Agung Soreang Kabupaten Bandung,Padahari Senin 27/03/2023.

Dr. H.M Dadang Supriatna, S.IP,. M.IP,. Bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung melaksanakan tarawih keliling (tarling) di Mesjid Besar Soreang.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan”pelaksanaan tarling ini merupakan Tarawih pertama di bulan suci Ramadan 1444 H yang melibatkan jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung dan pihak lainnya.

Selain mengajak masyarakat untuk berbahagia dan berharap keberkahan dari Allah SWT, Dadang mengajak dalam menyambut bulan suci Ramadan, di hadapan para jamaah tarling.

Bupati Dadang Supriatna mengungkapkan”bahwa pihaknya sudah merealisasikan berbagai janji politiknya, di antaranya program insentif guru ngaji dengan anggaran Rp 109 miliar per tahun.

“Walaupun kondisi pandemi Covid-19, alhamdulillah bisa merealisasikan program insentif untuk guru ngaji berikut BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan,”katanya.

Selanjutnya Bupati Bandung memaparkan realisasi janji yang kedua yaitu, program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan dengan anggaran Rp 70 miliar yang digulirkan dalam dua tahap. Tahap pertama Rp 40 miliar dan kedua Rp 30 miliar,adapun Maksud dan tujuannya adalah untuk memberantas bank emok yang merajalela di Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Di bidang ketahanan pangan, Bupati Bandung telah meluncurkan program prioritas ketiga yaitu kartu tani dengan alokasi anggaran Rp 25 miliar untuk hibah para petani. Selain itu, Pemkab Bandung pun akan membebaskan pembayaran pajak bagi pemilik lahan pertanian abadi yang disertai dengan peraturan desa pada tahun ini.

Tak hanya itu, dalam tarling ini Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Bandung akan membangun tiga rumah sakit lagi di Kabupaten Bandung, yaitu di Ciwidey, Arjasari dan Bojongsoang. Hal tersebut merupakan upaya Pemkab Bandung dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setelah sebelumnya dilaksanakan pembangunan dua rumah sakit baru di Cimaung dan Kertasari.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bandung pun turut menyampaikan keberhasilan raihan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bandung pada tahun 2022 yang mencapai 1,237 triliun dari sebelumnya yang hanya 960 miliar pada tahun 2021.

Tidak lupa, Bupati Bandung pun turut mengapresiasi sinergitas jajaran Polresta Bandung dan Kodim 0624/Kabupaten Bandung yang sudah bisa menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Bandung.

“Karena dengan lingkungan yang kondusif akan menjadi daya tarik bagi investor untuk berinvestasi di Kabupaten Bandung dalam pengembangkan dan peningkatan di sektor ekonomi,”katanya.

Pada tarling tersebut, dihadiri oleh para perangkat daerah Kabupaten Bandung, aparatur kecamatan dan desa serta ratusan jemaah yang berada di daerah pemilihan satu yang meliputi Kecamatan Soreang, Cangkuang, Kutawaringin, Rancabali, Ciwidey dan Pasirjambu.

Jurnalis : Rosari Hayati