1670 penerima manfaat PKH, BPNT dan BBM untuk warga Desa Margamukti Bandung di Bagikan

Kab. Bandung – warnajembar.com, Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indonesia telah melaksanakan PKH,bertempat di Aula Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan, Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Tepat pukul 08.00 WIB seluruh penerima PKH, BPNT dan BBM berkumpul di Aula Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, adapun jumlah uang PKH sebesar Rp. 225.000/ jiwa dilihat dari banyaknya tanggungan/anak yang sekolah di dalam keluarga tersebut, mulai dari SD, SMP dan SMA mendapatkan tanggungan dari pemerintah, sedangkan uang BPNT Rp. 600.000/ jiwa dan uang BBM Rp.300.000/ jiwa, Selasa 29/11/ 2022.

Hadir dalam pembagian PKH tersebut, Bapak Kades Desa Margamukti H. Odang Kusnadi, Petugas PHL yaitu Sandi, Dena, Eva dan Sarah dalam PKH, BPNT dan BBM adalah petugas dari Pos Giro, dan seluruh aparat desa yang dilibatkan dan tidak bisa disebutkan satu persatunya.

Sedangkan Babinsha Desa Margamukti Pelda Ajang Babhinkamtibmas Bripka Robi, Kanit Intel Bripka Koswara, Bripka Angga Widia, Aipda Yudi Ismanto, personil dari Polsek Pangalengan, Satpol 2 personil, Satlinmas 3 personil, dan seluruh masyarakat penerima manfaat.
“Sedangkan jumlah penerima KPM sebanyak 1670 penerima manfaat dengan melampirkan surat yang sudah terlampir dan ditambahkan pula photo copy KTP dan Kartu Keluarga”, Pangkas Ajang.

Pembagian PKH berjalan dengan tertib dan tanpa kendala apapun dan tetap selalu melaksanakan standar proktokol kesehatan.

Jurnalis : Rosari Hayati

Baca Juga:  Upaya Pengamanan Aset Desa, Pemdes Mekarwangi Lakukan Pemasangan Plang