584 Penerima manfaat PKH, BPNT dan BBM untuk warga Desa Banjarsari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung

Kab. Bandung, warnajembar.com, Bertempat di Gor Desa Banjarsari jalan Pintu Malabar No. 2 Desa Banjarsari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, pembagian BPNT, PKH dan BBM di berikan kepada 584 penerima manfaat.

Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indonesia telah melaksanakan PKH.
Bertempat di Gor Desa Banjarsari Kecamatan Pangalengan, Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Tepat pukul 13.00 WIB seluruh warga penerima PKH, BPNT dan BBM berkumpul di Gor Desa Banjarsari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, adapun jumlah uang PKH sebesar Rp. 225.000/ jiwa dilihat dari banyaknya tanggungan/anak yang sekolah di dalam keluarga tersebut, mulai dari SD, SMP dan SMA mendapatkan tanggungan dari pemerintah, sedangkan uang BPNT Rp. 600.000/ jiwa dan uang BBM Rp.300.000/ jiwa, Rabu 30 November 2022.

Hadir dalam pembagian PKH tersebut, Bapak Kades Desa Banjarsari Bapak Deni Sahidin, serta seluruh Ketua RW se- desa Banjarsari Petugas PHL yaitu Toni, Hadi dan Widi dalam PKH, BPNT dan BBM adalah petugas dari Pos Giro, dan seluruh aparat desa yang dilibatkan dan tidak bisa disebutkan satu persatu personilnya.

Sedangkan Babinsha Desa Banjarsari Serda Haryono, Babhinkamtibmas Bripka Yudi Ismanto personil dari Polsek Pangalengan, Staf Kecamatan Dadang Kurniawan, Satpol PP Desa Banjarsari 7 personil, Puskesos 7 personil, Satlinmas desa 4 personil, siaga Kecamatan 4 personil, dan seluruh masyarakat penerima manfaat.
“Sedangkan jumlah penerima KPM saat ini adalah sebanyak 584 penerima manfaat dengan melampirkan surat yang sudah terlampir dan ditambahkan pula photo copy KTP dan Kartu Keluarga, dan untuk pembagian BPNT kali ini diberikan secara tunai, imbuhnya”.

Baca Juga:  Pembahasan Koperasi Kita

“Mohon untuk uang BPNT dibelikan secara pas sesuai anjuran, diantaranya 9 bahan pokok, dan jangan sampai dibayarkan untuk pembayaran bank emok, itu sudah salah jalur, tangkas Bapak Kades dalam Pidatonya siang ini, kepada seluruh warga Desa Banjarsari, siang ini, tangkasnya”.
“Dan semoga pemberian PKH, BPNT dan BBM kali ini bisa bermanfaat untuk seluruh warga yang menerima, dikarenakan tidak seluruh masyarakat mendapatkannya, ujarnya”.

Pembagian PKH berjalan dengan tertib dan tanpa kendala apapun dan tetap selalu melaksanakan standar proktokol kesehatan.

Jurnalis : Rosari Hayati