Bisnis  

Edspert.{id} dan FBE UII Berkolaborasi Siapkan Mahasiswa Siap Kerja

Edspert.{id} dan FBE UII Berkolaborasi Siapkan Mahasiswa Siap Kerja


SekitarKita.id – Edspert.{id} dan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FBE UII) menjalin kerja sama untuk mengintegrasikan keunggulan akademik dan kekuatan karakter mahasiswa. Kerja sama ini ditandatangani pada tanggal 14 Juni 2024, dengan tujuan untuk memberikan bekal teori dan praktik yang memadai bagi mahasiswa, agar siap bersaing di dunia kerja. Perjanjian ini memperlihatkan komitmen Edspert.{id} dalam memberi dorongan untuk pendidikan dan teknologi.

Pada acara penandatanganan yang berlangsung di Universitas Islam Indonesia ini, hadir berbagai delegasi kedua belah pihak. Prof Johan Arifin, Dekan FBE UII, menekankan pentingnya menjaga standar mutu pendidikan dan memperhatikan perkembangan ilmu pengetahuan dan kebutuhan pengguna lulusan. Dengan cara kerjasama ini, mahasiswa FBE UII akan memperoleh tambahan keterampilan yang bisa menunjang kesiapannya dalam dunia kerja.

Edspert.{id} menyoroti lonjakan lulusan baru dan tantangan ketersediaan lapangan kerja. CEO Edspert.{id}, Ahmad Zankie menyatakan, persaingan yang ketat di industri menuntut terpenuhinya keahlian yang menunjang portofolio mahasiswa saat melamar pekerjaan. Sebelumnya, upaya serupa telah dilakukan Edspert.{id} di beberapa universitas lain seperti UNAIR, UNJ, dan UI, dengan pelatihan di bidang Excel Information Imaginative and prescient, Python, dan AI.

Kerja sama dengan FBE UII akan meliputi tiga komitmen utama, yaitu penyelenggaraan bootcamp dan pelatihan upskilling, kesempatan magang bagi mahasiswa, serta asesmen psikologis untuk mengetahui potensi dan karakter mahasiswa di dunia kerja. Edspert.{id} mengharapkan kerjasama ini bisa mengoptimalkan potensi mahasiswa dengan membekali keterampilan dengan mentor yang mahir di bidangnya, sejalan dengan nilai-nilai UII.

Sumber : VRITIMES



Source link

Baca Juga:  Diversifikasi Ekonomi Menarik Beragam Investasi