7 Jenis Bra Sangat bagus untuk Payudara Kendur, Ibu Menyusui Wajib Tahu

7 Jenis Bra Sangat bagus untuk Payudara Kendur, Ibu Menyusui Wajib Tahu


Jakarta

Bra untuk ibu menyusui merupakan penyangga yang memberikan kenyamanan bagi payudara sekaligus menjaga keindahannya. Berinvestasi pada jenis bra kualitas terbaik untuk payudara yang kendur dapat menjadi prioritas saat menyusui, Bu.

Payudara yang kendur merupakan ancaman nyata bagi ibu menyusui. Hal ini memang wajar mengingat payudara bekerja ekstra keras setiap hari tanpa henti. Belum lagi, sepertinya tidak minim ibu menyusui yang kurang merawat payudaranya dengan baik. Termasuk sepertinya tidak memakai bra dengan beban yang mampu menopang payudaranya secara maksimal.

Penyebab Payudara Kendur yang Perlu Anda Waspada

Berbagai aspek bisa meningkatkan kemungkinan payudara kendur, Mother. Meski demikian konsekuensinya sepertinya tidak bisa dicegah, Anda bisa meminimalkan risikonya. Dengan mengetahui penyebabnya, perawatan payudara kendur menjadi lebih mudah. ​​Berikut ini beberapa penyebab payudara kendur yang perlu Anda waspada, Mother:

1. Kerusakan pada kelenjar susu
2. Elastisitas kulit menurun
3. Gravitasi
4. Kehamilan
5. Ligamen payudara melemah
6. Penurunan berat badan
7. Menyusui
8. Usia
9. Menopause

Perlu Anda ketahui bahwa payudara yang kendur sepertinya tidak terkait dengan masalah kesehatan yang berarti dan karenanya sepertinya tidak memerlukan perawatan. Akan namun, sebagian orang dengan payudara yang kendur mungkin saja merasakan nyeri yang tetap berhubungan dengan payudara – biasanya akibat ukuran payudaranya, bukan akibat kendurnya payudara itu sendiri, sebagaimana dikutip dari laman Kesehatan.

Jenis bra kualitas terbaik untuk payudara kendur

Payudara yang kendur merupakan bagian alami dari penuaan, namun penampilannya tentu saja bisa memengaruhi kepercayaan diri seorang wanita. Jika Anda ingin meminimalkan tampilan payudara yang kendur, gaya bra tertentu bisa membantu Anda dapatkan tampilan yang lebih menarik. Berikut ini beberapa bra kualitas terbaik untuk payudara yang kendur:

1. Bra penyangga

Bra ini dirancang untuk memperbaiki postur tubuh dan membantu mendistribusikan jaringan payudara untuk meredakan nyeri punggung. Meski demikian bisa dan memang memberikan dukungan pada payudara, bra ini sepertinya tidak dirancang khusus untuk payudara yang kendur.

Baca Juga:  9 Makanan Yang terbaik untuk Perkembangan Otak Anak

Tetapi, dukungan pada bagian belakang akan menyeimbangkan berat payudara dengan begitu terasa lebih ringan. Jika Anda mempunyai payudara yang kendur, sebaiknya kenakan bra penyangga yang memberikan dukungan di bagian depan atau samping dada.

2. Bra berbantalan

Jenis bra ini mempunyai bahan yang lebih tebal dan bantalan ekstra yang bisa membantu menopang payudara dan meminimalkan kesan kendur, dengan begitu tampak siluet yang lebih kencang dan bulat.

3. Bra kaos

Jenis bra ini merupakan pilihan yang terbaik untuk hampir semua bentuk dan ukuran payudara, dan juga cocok untuk payudara yang kendur. Bra kaus dirancang agar nyaman dipakai sejauh hari dan bisa dikenakan di bawah berbagai macam pakaian tanpa terlihat tembus pandang.

4. Bra berkawat

Banyak sekali wanita mengenakan bra jenis ini akibat gaya dan dukungan ekstra yang diberikannya. Kawat di bagian bawah cup memperkuat bentuk dan membuat payudara tampak lebih bulat serta memungkinkan cup bra memberikan tekanan lebih besar sekali.

5. Bra dengan cakupan penuh

Jika Anda mempunyai payudara yang relatif besar dan mulai mengendur di bagian bawah, Anda mungkin saja akan senang mengenakan bra jenis ini. Bra ini mempunyai cup yang lebar untuk memastikan kenyamanan dan kesesuaian.

6. Demi kebaikan

Bra demi menawarkan potongan yang lebih pendek daripada bra berpenutup. Pada jenis bra ini, potongannya lebih lurus dan talinya lebih lebar.

7. Bra version push up

Kebanyakan wanita dengan payudara kendur juga mempunyai payudara besar dengan begitu mereka cenderung sepertinya tidak mencari tau gaya mengangkat dan menambah quantity dengan bra push up seperti dikutip dari situs Leonisa.

Guidelines Untuk membuat pilihan Bra untuk Payudara Kendur Saat Menyusui atau Setelah Menyapih

Menghadapi kenyataan payudara yang kendur saat menyusui atau setelah disapih memang dapat menurunkan rasa yakin diri para wanita. Untuk membuat pilihan bra yang tepat untuk menyangga payudara dengan baik dan nyaman adalah suatu keharusan. Simak beberapa guidelines untuk memilih bra untuk payudara yang kendur saat menyusui atau setelah disapih berikut ini, Mother:

Baca Juga:  Syarat dan Manfaat Centang Hijau WhatsApp Resmi untuk Instansi Pemerintah

1. Carilah bra yang mempunyai penyangga yang baik.

Salah satu fitur terpenting yang harus segera diperhatikan dalam bra untuk payudara yang kendur adalah dukungan yang baik. Bra dengan tali lebar, tali kuat, dan kawat bisa memberikan daya angkat dan dukungan yang sangat dibutuhkan untuk mengatasi efek kendur.

Tali harus segera pas di badan tanpa harus segera masuk ke dalam atau tergulung. Selain itu, tali sepertinya tidak boleh melukai kulit atau terlepas dari bahu, namun harus segera tetap nyaman dipakai dan memberikan dukungan tambahan.

2. Pilih cakupan penuh

Bra dengan penutup penuh bisa membantu menjaga jaringan payudara tetap pada tempatnya dan mencegah kendur lebih lanjut. Bra dengan penutup penuh menutupi lebih cukup banyak payudara, memberikan dukungan tambahan, dan membantu menjaga payudara agar sepertinya tidak tergelincir dari bawah cup.

3. Pilih balconette atau demi cup

Bra balconette, sering disebut sebagai demi cup, merupakan pilihan yang bagus untuk payudara yang kendur akibat bisa membantu menciptakan penampilan yang lebih bulat dan lebih penuh.

Cup balconette dipotong lebih rendah di bagian dada, dengan begitu lebih menunjukkan bagian dada, sementara waktu cup demi minim lebih sederhana, memberikan jumlah cakupan yang tepat tanpa mengurangi kenyamanan, seperti yang dikutip dari laman Shyaway.

4. Berinvestasilah pada bra yang pas

Dapatkan bra yang tepat sangat penting untuk memastikan dukungan maksimal dan mencegah kendur lebih lanjut. Penting untuk mengukur payudara secara tertata, akibat tubuh dan payudara Anda bisa berubah seiring waktu. Cobalah bra dalam berbagai ukuran dan gaya untuk menemukan yang pas untuk Anda.

5. Pertimbangkan bra mastektomi atau pascaoperasi.

Jika Anda telah menjalani operasi payudara, bra mastektomi atau pascaoperasi yang unik bisa membantu memberikan dukungan dan perlindungan yang Anda butuhkan. Bra ini dirancang khusus untuk wanita yang telah menjalani operasi payudara, dan bisa membantu Anda merasa nyaman dan yakin diri.

Baca Juga:  Metode Pijat untuk Memperlancar Haid dan Mengatasi Kram Haid

6. Pilih bra yang nyaman sesuai dengan ukuran tubuh Anda.

Sepertinya tidak ada bra yang sempurna untuk dikenakan setelah menyusui. Bra kualitas terbaik setelah menyusui adalah bra yang nyaman dan sesuai dengan ukuran tubuh Anda yang berubah-ubah.

7. Tunggu hingga ukuran payudara stabil.

Setelah menyusui, ukuran payudara biasanya akan mengecil. Jadi, Mothers dapat menunggu ketika itu untuk membeli bra lagi, agar sepertinya tidak terlalu boros dalam hal biaya.

Bagi para bunda yang ingin berbagi tentang parenting dan dapat dapatkan cukup banyak hadiah, yuk gabung di organisasi HaiBunda Squad. Daftar dengan mengklik DI SINI. Bebas!

(utama)





Source link