Kepala BNN KBB Tegaskan Terkait Narkoba di Acara Pramuka

Kepala BNN KBB Tegaskan Terkait Narkoba di Acara Pramuka

BandungBarat- Warnajembar.com// Pelantikan Pengurus Mabicab andalan dan LPK Cabang Gerakan Pramuka bandung barat masa bakti 2024- 2029, bertempat Ballroom lantai 4 Gedung B Komplek Perkantoran Kabupaten Bandung Barat.

Berdasarkan surat kwartir cabang Bandung Barat nomor : 079/0926-A tanggal 01 juli 2024 perihal pelantikan pengurus Mabicab, andalan dan LPK Cabang gerakan Pramuka bandung barat.

Kepala BNN Kabupaten Bandung Barat KOMBESPOL M. Yulian S., S.H., M.menyampaikan,

“Allhmdulilah dengan adanya kegiatan pelantikan mabicab dan kwarcab di bandung barat ini tentunya kami dari BNN pertama, mengucapkan selamat kepada beliau dan sebagai generasi mudah harapan bangsa Pramuka adalah wadah yang tepat, ” ucapnya.

Ia menegaskan, Saya dari BNN tidak pernah menemukan kasus penyalahgunaan narkotika yang berasal dari Pramuka tidak pernah ada.

Jadi, memang Pramuka itu adalah memang generasi emas, generasi milenial yang generasi insyalloh jadi pemimpin masa depan.

“Program untuk berkolaborasi kedepannya BNN adalah upaya pencegahan deteksi dini terhadap generasi generasi muda di lingkungan terdepan misalkan lingkungan RT, RW, Desa dan mulai dari sekolah,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, karena Pramuka itu bermulai dari TK sudah ada diantaranya Siaga, Penggalang, dan Tingkat SMA, Perguruan Tinggi ada bahkan sekarang juga Kwarcab dan mabicab dari instansi pemerintah.

“Untuk kedepannya kita akan mulai kerjasama untuk membantu sosialisasi cegah berantas peredaran gelap dan penggunaan narkotika obat obatan terlarang,” tuturnya.

Ia menyebutkan, Kalau di kalangan Pramuka Zero untuk saat ini yang di wilayah Bandung barat saya yakin ,di Indonesia untuk Pramuka benar benar Klin dari permasalahan narkotika akhlaknya bagus, mentalnya bagus.

“Pramuka ini bukan adanya di Indonesia internasional pun ada namanya pandu itu memang generasi generasi bangsa yang memang patut d contoh,” tandasnya.

Baca Juga:  Akhir Masa Jabatan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Tancap Gas Merealisasikan Berbagai Janji Politik