Bisnis  

Staking Kripto: Cara Mudah Dapatkan Penghasilan Pasif

Staking Kripto: Cara Mudah Dapatkan Penghasilan Pasif


WARNAJEMBAR.COM – Staking merupakan metode populer bagi investor kripto untuk dapatkan pendapatan pasif dengan mengunci aset kripto semasih periode tertentu. Dalam staking, aset disimpan dalam dompet virtual untuk memberi dorongan untuk jaringan blockchain yang memakai konsensus Evidence-of-Stake (PoS). Sebagai imbalannya, investor menerima token tambahan sebagai bentuk apresiasi atas peran sertanya dalam menjaga keamanan dan validitas jaringan.

Proses staking mirip dengan deposito financial institution, di mana Anda menyimpan aset semasih jangka waktu tertentu untuk dapatkan hadiah. Tetapi, selain memberikan manfaat dalam bentuk token tambahan, staking juga berperan penting dalam memvalidasi transaksi di blockchain. Beberapa blockchain terkenal yang memakai PoS adalah Ethereum, Cardano, Solana, dan Cosmos.

Staking memungkinkan pengguna menjadi validator pada blockchain PoS, di mana semakin banyak sekali aset yang mereka stake, semakin besar peluang mereka untuk dipilih sebagai validator. Validator terpilih memproses transaksi dan menambahkan blok baru ke blockchain. Meski demikian ada risiko, seperti kehilangan sebagian aset mereka jika validator gagal menjaga keamanan jaringan, staking bisa menghasilkan imbalan yang signifikan jika dilakukan dengan benar.

Bittime merupakan platform yang menawarkan layanan staking untuk berbagai aset kripto seperti Ethereum, Solana, Polkadot, sampai koin meme seperti DOGE dan BABYDOGE. Platform ini cocok untuk investor pemula maupun berpengalaman yang ingin mengoptimalkan aset kripto mereka dengan menggunakan staking.

Sumber : VRITIMES



Source link

Baca Juga:  Cara Merebus Labu Siam Untuk Menurunkan Kolesterol Juga Darah Tinggi

Tinggalkan Balasan