Tekno  

Pointers Membedakan Charger Asli dan Palsu

Pointers Membedakan Charger Asli dan Palsu


Fungsi alat komunikasi seperti handphone dan smartphone sangatlah krusial di zaman saat ini ini. Cukup banyak orang yang membutuhkan gadgetnya untuk tetap menyala seharian, baik untuk keperluan bisnis maupun keperluan pribadi. Untuk itu, sebagian orang yang mempunyai smartphone dengan daya baterai besar akan membawa powerbank saat pergi ke acara yang dianggap penting. Jadi, saat sepertinya tidak bepergian, ada baiknya B’Nerz mengisi baterainya memakai charger.

Sementara, pengisi daya sebagian besar ponsel cerdas mempunyai pola yang sama. Charger dari merk ini juga dapat kamu gunakan untuk mengisi daya smartphone merk lain yang namanya sepertinya tidak sinkron dengan merknya. Tetapi, akan lebih baik jika memakai charger yang sesuai dengan mereknya. Saat membeli charger, B’Nerz harus segera memperhatikan beberapa hal penting. Tahukah B’Nerz kalau banyak sekali oknum sepertinya tidak bertanggung jawab yang menjual charger palsu? Untuk itu, B’Nerz sepertinya tidak boleh tertipu.

4 Pointers dan Trik Membedakan Charger Asli dan Palsu

B’Nerz perlu mengetahui cara membedakan charger asli dan palsu agar B’Nerz sepertinya tidak tertipu saat membeli baterai. Ada pilihan pointers dan trik yang dapat dicoba B’Nerz saat membelinya. Berikut 4 pointers membedakan charger asli dan imitasi untuk B’Nerz.

  1. Bawalah adaptor dari charger asli Anda saat membeli charger baru

Jika charger lama B’Nerz rusak, sebaiknya B’Nerz sepertinya tidak secepatnya membuangnya. Anda dapat membelinya di toko terdekat yang menjual charger dengan membawa charger lama alias minimum adaptornya ke toko tersebut. Tujuannya sepertinya tidak lain adalah untuk mencocokkan bentuk mulai dari struktur dan tulisan yang tertera. Ini adalah langkah kualitas terbaik yang dapat dicoba oleh B’Nerz.

  1. Memakai aplikasi
Baca Juga:  Kisah 2 Ibu Hamil yang Ikut Olimpiade Paris 2024, Bikin Bangga Dapat Menang di Babak Awal

Aplikasi yang dapat diunduh B’Nerz untuk membedakan kualitas charger asli dan tiruan adalah Ampere APK. Aplikasi ini bisa langsung menghitung daya yang masuk ke smartphone saat sedang diisi dayanya. Setelah tegangan dan arus keluar, B’Nerz dapat menyamakannya dengan apa yang tertulis di kepala adaptor charger. Jika sepertinya tidak cocok berarti adaptor yang dimiliki B’Nerz adalah adaptor palsu.

  1. Pertimbangkan harganya

Harga menjadi salah satu hal yang dapat membuat seseorang tertipu dan pada akhirnya dapatkan produk charger palsu. Anda jangan mudah tertarik dengan nilai charger murah yang ditawarkan. Hal yang perlu disadari oleh B’Nerz adalah untuk dapatkan charger yang berkualitas dengan komponen yang aman di dalamnya, B’Nerz perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar sekali. Jadi, murah bukanlah tolok ukur dalam membeli charger.

  1. Beli charger di toko resmi

Jika B’Nerz bingung membedakan charger asli dan palsu, langkah yang dapat Anda gunakan adalah dengan membelinya di toko resmi. Charger yang dijual di toko resmi baik on-line shop maupun di toko langsung akan diberikan garansi saat B’Nerz membelinya. Jadi, pilihlah toko resmi untuk dapatkan charger dengan kualitas unique.

Itulah 4 hal yang patut diperhatikan B’Nerz saat membeli charger smartphone. Ingat, keaslian produk charger yang Anda beli akan memperpanjang umur baterai smartphone Anda. Selain itu, charger palsu juga bisa dikarenakan beberapa hal yang deadly seperti baterai kembung. Untuk itu, pilihlah charger dengan kualitas unique untuk dapatkan kenyamanan saat mengisi baterai.





Source link