PJ Bupati Cup Karate-Do ke-4 Akan di Gelar di Batujajar Begini Menurut Asep Dedi Ketua FORKI KBB

PJ Bupati Cup Karate-Do ke-4 Akan di Gelar di Batujajar Begini Menurut Asep Dedi Ketua FORKI KBB

Bandung Barat, warnajembar.com / Menghadapi Porprov tahun 2025, Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan mengadakan Babak Kualifikasi (BK) memperebutkan piala Pj Bupati Cup Arsan Latif.

Kegiatan Pj Bupati cup, akan di laksanakan 2 hari di bulan Juni nanti dari tanggal 1 sampai tanggal 2 tahun 2024 di gedung Kopassus Batujajar.

Menurut ketua Forki KBB Asep Dedi Setiawan, Bupati Cup merupakan program berkesinambungan untuk memperoleh atlet-atlet yang akan maju ke tingkat selanjutnya.

“Jadi bupati cup ini adalah sebagai program yang berkesinambungan Forki KBB ya,  dimana kita setiap kali akan mengadakan babak kualifikasi Porprov, itu pasti pintunya bupati cup, karena nanti dalam bupati cup ini kita akan di ambil atlet atlet potensi ya terutama kelas-kelas senior yang akan berangkat menjadi tim BK Porprov,” Ujarnya

Asep juga mengatakan, Porprov akan di gelar tahun 2025 di Bogor. “kami Forki dari Bandung barat tentunya harus mempersiapkan atlet makanya di gelar bupati cup,” tambah Asep.

Setelah bupati cup selesai, pihaknya akan mengambil 3 persen kelas senior dan akan latihan terpadu traning senter  sekitar bulan April.

Kurang lebih 9 bulan kita akan melakukan latihan terpadu atau training senter ya, khusus atlet-atlet yang mana tadi juara di bupati cup yang akan kita laksanakan,” ujar Asep ketua Forki

Selain itu, ia juga menerangkan terkait Bupati Cup di tahun 2024 adalah bupati cup yang ke empat, dan ada sekitar 8 perguruan yang mengikutinya, artinya ini yang di perebutkan piala bergilir.

“Kurang lebih 700 Peserta dari beberapa perguruan yang akan mengikuti bupati cup, dan rencananya bupati cup di laksanakan di Batujajar di gedung Kopassus sekitar tanggal 1 sampai tanggal 2 bulai Juni  tahun 2024,” Tutupnya. **Red

Baca Juga:  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua