Quiche Lorraine dengan resep asparagus

Quiche Lorraine dengan resep asparagus


Saya suka quiche Lorraine, dan asparagus sangat cocok dipadukan dengan telur dan bacon. Anda bisa menggunakan kue shortcrust buatan sendiri atau yang dibeli di toko, atau Anda bisa membeli kotak kue gurih siap pakai.

Jika Anda menggunakan kotak individual (M&S menjual satu bungkus berisi enam buah) buatlah quiches dengan cara yang sama, tetapi masukkan quiches hanya selama 15-20 menit di dalam oven.

Pengaturan waktu

Waktu persiapan: 20 menit, ditambah dingin

Waktunya memasak: 50 menit

Melayani

enam

Bahan-bahan

  • 225g kue shortcrust (dibeli di toko atau buatan sendiri), atau 1 kotak kue besar/6 kecil

Untuk isiannya

  • 2 butir telur ukuran besar, kocok
  • Seikat asparagus (8-10 batang, sekitar 200g)
  • 100g bacon bergaris, cincang
  • 2 sdm susu
  • 300ml creme fraiche (sekitar 30% lemak)

METODE

  1. Jika menggunakan kue daripada wadah yang sudah jadi, diamkan beberapa menit pada suhu ruangan jika sudah disimpan di lemari es lebih dari satu jam. Gulung dan gunakan untuk melapisi loyang berukuran 20 cm, tekan perlahan ke sisinya. Pangkas sisa kue. Letakkan selembar kertas roti di atasnya, tekan ke bagian bawah dan samping wadah kue. Masukkan ke dalam lemari es selama satu jam.
  2. Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 200C/180C kipas/Gas 6. Biarkan kertas roti di dalam kue tart dan isi dengan kacang panggang atau nasi, tumpuk di tepinya. Panggang kue tart selama 10 menit lalu keluarkan kertas dan kacang/nasi. Panggang lagi selama 5-10 menit hingga berwarna keemasan. Untuk segel ekstra, olesi bagian dalamnya sebanyak-banyaknya dengan dua sendok teh telur kocok selagi masih panas. Menyisihkan.
  3. Kecilkan oven ke suhu 160C/140C kipas/Gas 3.
  4. Potong bagian atas 8 cm dari batang asparagus dan letakkan bagian atasnya di satu sisi. Iris sisa batang menjadi cakram berukuran ½ cm, hentikan jika ujungnya sudah berkayu (buang ujung yang berkayu).
  5. Didihkan sepanci air asin dan tambahkan ujung dan cakram asparagus. Masak sekitar tiga menit sampai empuk, lalu tiriskan dan dinginkan di bawah keran, tiriskan kembali.
  6. Masak bacon dalam wajan kering hingga tersentuh emas. Matikan api dan masukkan susu.
  7. Masukkan creme fraiche ke dalam mangkuk dan masukkan campuran bacon dan susu. Tambahkan telur, lalu cakram asparagus; cicipi dan bumbui dengan banyak garam dan merica.
  8. Tuang adonan ke dalam wadah kue dan masukkan dengan hati-hati ke dalam oven. Panggang selama 10 menit, lalu susun ujung asparagus seperti jeruji roda di atas kue tart. Kembalikan ke oven dan panggang lagi selama 15 menit, atau sampai kue tartnya hampir matang – kuenya masih akan bergoyang sedikit. Biarkan hingga dingin di dalam loyang. Sajikan dalam irisan di atas serbet.
Baca Juga:  VRITIMES Jalin Kerjasama dengan Detik21.on-line, Portalbarat.on-line, Delikindonesia.icu, dan Acehone.on-line


Sumber: telegraph.co.uk