Akibat Hujan Deras Satu Rumah Roboh di Desa Cangkorah

Batujajar – warnajembar.com, salah satu rumah roboh rata dengan tanah di wilayah Kp. Sekekendal RT 02 RW 07 Desa. Cangkorah Kec. Batujajar Kab.Bandung Barat (KBB) pemilik rumah tersebut atas nama Warman (60), kejadian sekitar pukul 3:00 wib subuh hari Sabtu 16/7/2022.

Menurut salah satu anak dari korban menerangkan Pas kejadian di ketahui oleh anaknya yang bernama Koswara terdengar gemuruh ambruknya rumah ayahnya di saat hujan tak henti-hentinya dari sore hingga subuh.

“Harapkan saya kepada pihak pemerintah setempat maupun tingkat kabupaten Bandung Barat, supaya bisa membantu untuk membangun lagi walapun seadanya, dan kami sangat mengharapkannya supaya ada untuk orang tua saya”. Ujar Koswara.

Dari Keterangan anak korban kondisi rumah tersebut semi permanen (bambu) sudah dari tahun 2015 hingga sekarang sampai roboh sendiri masih belum ada bantuan dari pemerintah setempat baik dari Desa maupun tingkat kabupaten.

Sedangkan keterangan dari ketua RW 07 (Bogar) mengatakan “kejadian hal tersebut sudah kami laporkan ke pihak desa dan masih menunggu keputusan nya, korban tersebut sudah lama belum memiliki identitas termasuk kartu keluarga (KK) yang di milikinya, kami dari pihak pengurus RW setempat akan membatu di segi administrasi dulu ke pihak desa” terangnya. *Red