Anak Sekitar Usia 9 Tahun Tenggelam di Daerah Aliran Air Saguling (DAAS) Begini Kejadiannya

BANDUNG BARAT, warnajembar.com // Adanya kejadian Anak yang tenggelam di daerah aliran sungai Saguling (DAAS), daerah Desa Girimukti Kampung Mariuk Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat (KBB), kejadian saat dua anak sedang bermain di bantaran sungai, pada Selasa 4 Juni 2024.

Kepala Desa Isak menerangkan, anak tersebut berumur sekitar 9 tahun, pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwa korban berenang sambil main-main di bantararan sungai Saguling.

“Saya mendapat informasi dari warga ada anak tenggelam tadi  sekitar 14.30 wib, akhirnya kami beserta warga mendatangi tempat Kejadian Perkara (TKP) dan di sana telah ada beberapa warga yang sedang mencari korban yang tenggelam,” tutur kades

Adapun menurut keterangan di lokasi awalnya ada dua orang anak yang sedang bermain sambil berenang, yang satu orang memberitahukan bahwa temannya jidan tenggelam.

Jidan beralamatkan di kampung mariuk RT 04 RW 01, setelah tiba di lokasi tkp kepala Desa Isak langsung menghubungi Polsek Batujajar, Dinas BPBD  dan Dishub KBB untuk membantu pencarian. “Sementara pencarian di hentikan karena menjelang Maghrib dan insyaallah akan di lanjutkan,” pungkasnya.

**Red / Anne Nurgusari

Baca Juga:  Ketua PAC PKB Batujajar, Mengalami Laka Lantas Tabrak Lari