Desa Cipendeuy Sebanyak 1.165 KPM terima BLT BBM 

Bandung Barat-warnajembar.com- Sebanyak 1.165 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cipendeuy Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat tercatat sebagai penerima bantuan langsung tunai dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT yang disalurkan melalui kantor-kantor cabang PT Pos Indonesia Padalarang ke Kantor Desa,Kamis 15/9/2022

Kepala Desa Cipeundeuy Asep Suhendar,S.Sos.mengatakan, penyaluran BLT BBM dan Bantuan Sosial Program sembako sebanyak 1.165 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di lakukan di Kantor Desa dengan membagi dengan cara bertahap yaitu hari Rabu (15/9) dan Kamis (15/9) dengan tujuan agar tidak berkerumunan.

“BLT BBM yang diterimakan pada KPM ini untuk bulan September dan Oktober masing-masing bulan Rp300 ribu dan juga dibagikan Bantuan sosial dalam program sembako sebesar Rp 200 ribu untuk bulan September 2022. Jadi besar yang diterima pada tahap kali ini mencapai Rp 500 ribu per KPM,” ujar Asep Suhendar.

Kepala Desa menambahkan, Bagi KPM yang tidak dapat hadir ke Kantor Desa dalam pencairan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Bantuan Sosial dalam program sembako, Petugas dari desa sudah ada yang ditunjuk kepala Desa secara khusus untuk mengantar Dana bantuan tersebut ke rumahnya, dan didokumentasikan sebagai bukti laporan.

“Kami berharap BLT BBM dan sembako ini digunakan sebaik-baiknya oleh keluarga penerima, dan mudah – mudahan bermanfaat” kata dia.

Melalui BLT BBM dan Sembako ini, lanjutnya, diharapkan dapat membantu meringankan beban yang dirasakan penerima manfaat akibat naiknya harga BBM bersubsidi.

(Demak Gultom*Red)

Baca Juga:  Pemerintah Desa Cibogo Suport Sarana Dan Prasarana Paguron Ciung Wanara Lembang