Di Hari Sumpah Pemuda, Plt Bupati Hengki Persiapkan Ruang Anak Muda KBB untuk Maju,

Poto IG.

Ngamprah, warnajembar.com – Melalui momen Sumpah Pemuda, sudah saatnya anak muda Kabupaten Bandung Barat (KBB) bangkit bergerak berjuang bersama untuk memajukan KBB.

Hal ini diungkapkan Plt Bupati Hengki Kurniawan yang ditemui dalam acara Malam Penganugerahan Aditya Karya Mahatva Yodha Tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2021, di Balroom Gedung B Pemda KBB Kawasan Ngamprah, Rabu (27/10/2021).

“Karena kita (KBB) memiliki usia produktif yang sangat besar sekitar 77 persen, hingga melalui momen Sumpah Pemuda dapat menjadi momentum untuk bangkit”, ujar Hengki.

Hengki menyebut Pemerintah KBB memberikan ruang untuk anak muda, diantaranya adalah program petani milenial, program peternak milenial, dan kewirausahaan.

“Kami bekerjasama dengan BLK yang ada. Kita menyiapkan pelatihan-pelatihan sesuai keinginan anak muda dan juga pengembangan 17 subsektor ekonomi kreatif yang akan kami rancang di 2022 ini untuk memberikan wadah seluas-luasnya untuk generasi muda”, lanjutnya.

Lebih lanjut Hengki menyebut di Bulan November mendatang akan mengeluarkan Instruksi Bupati dimana mengharuskan ASN belanja ke produk-produk lokal dan UMKM lokal.

“Momen tersebut harus diambil sama anak muda KBB. Rubah mindset (pola pikir) mau jadi ASN. Anak muda bukan mencari pekerjaan tapi menciptakan lapangan kerja. Ini saatnya anak muda mencetak diri sebagai Pengusaha muda”, tegas Hengki. #red/dien