Di HUT Satpolpp ke 73 Bupati KBB Minta Tingkatkan Fropesionalisme dan Kapasitas

Parompong -Warnajembar.com // Acara kegiatan Milangkala Dirgahayu SATPOL PP KE-73 SATLINMAS KE-61 yang bertemakan “Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah investasi Melalui satuan polisi pamong praja dan kesatuan Perlindungan Masyarakat yang profesional”,yang dilaksanakan dilapangan PUKAVKUD parompong,pada hari Kamis (16/03/2023).

Acara tersebut diikutsertakan oleh kurang lebih 512 orang LINMAS,170 orang SATPOL PP, DAMKAR 10 orang,BPBD 24 oran,DISHUB 11 orang,Polri 10 orang,Koramil 3 orang,Provost 5 dan PM 2 orang,dan acara dirgahayu ini dimeriahkan oleh Doorprize yang menarik,game dan hiburan lainnya, para anggota dan para tamu undangan sangat antusias dan bhagia atas meriahnya Dirgahayu Satpol PP dan linmas tersebut dengan meriah.

Bupati Bandung barat Hengky Kurniawan dalam sambutannya memaparkan “Dirgahayu SATPOL PP ke-73 dan SATLINMAS ke-61 Bupati Bandung barat Hengky Kurniawan menjadi inspektur Upacara,yang berharap antara kedua elemen tersebut bisa memberikan yang terbaik terutama menghadapi PEMILU 2024,”paparannya.

Peran Anggota Satpol PP dan Satlinmas sangat kuat atau dominan dalam perhelatan Pemilu mendatang, dan saya sangat mengapresiasi atas kerja Anggota Sapol PP dan Linmas dalam menjaga lingkungan serta wilayahnya.

“Atas nama kepala daerah Bandung Barat saya mengucapkan terima kasih karena dalam mengemban tugas dan memberi perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib dan aman kepada masyarakat,”tandasnya.

Bupati Bandung barat mengatakan” tingkatkan propesionalisme serta kapasitas aparatur dan ciptakan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah guna tercapainya tujuan wilayah yang tertib ramah investas melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang propesional,”ucap Hengky.

Harapan Kasat Pol PP Kabupaten Bandung Barat Ludi Awaludiin”kedepannya akan berupaya meningkatkan kesejahteraan para anggota Linmas dengan menaikan insentif para Anggota Linmas biar bisa memadai,”tuturnya.

Bukan hal yang mudah karena anggaran yang dibutuhkan cukup besar dan jumlah anggota Linmas ini sekitar 4000 tersebar di 165 Desa se Kabupaten Bandung Barat,tapi kita akan upayakan dengan mengajukan Ke TAPD agar insentif para anggota Linmas ini ,”jelas Ludi.

“Diakhir perkataan ludi Mengingat peran dan upaya mereka menjaga lingkungan dan wilayah cukup berat,maka wajar apabila kita mengupayakan peningkatan insentip buat mereka,”pungkas Ludi.

  1. (Anne/*red)
Post ADS 1