Diklatsar II Koperasi Tingkat Kabupaten Bandung Dekopinda Kabupaten Bandung

Kab. Bandung – Warnajembar.com // Bertempat di Gedung Dekopinda Pemkab Bandung, giat Diklatsar II Koperasi Kabupaten Bandung dilaksanakan hari ini, Rabu 15 Maret 2023.

Hadir dalam giat Diklatsar II Koperasi ini, Ketua Dekopinda H. Juanda, dan seluruh peserta Diklat Koperasi se-Kabupaten Bandung.
“Kerjasama Dekopinda dengan seluruh Koperasi di Kabupaten Bandung yang mana biaya Narasumber sebesar 4 jt rupiah, dan giat ini di dukung oleh seluruh pimpinan koperasi. Dan total pembiayaan seluruhnya 11 jt rupiah ujar ketua bidang diklat dalam pemaparannya”.
Dalam pelaksanaan hari ini adalah Teori.

Yang mewakili kepala dinas koperasi yaitu kepala Bidang Pemberdayaan dan kelembagaan Rudi Purwanto menyatakan ” Terimakasih untuk rekan-rekan, Ketua Dekopinda, dan seluruh rekan-rekan yang berbahagia”.
4 Amanat yang harus di sampaikan :
1. Selamat tinggal semoga memberikan manfaat
2. Berkenaan dengan program dari Dinas koperasi, Dinas koperasi jangan merasa sendiri apabila ada hal-hal yang perlu didiskusikan mangga diskusi bareng, dan apabila ada giat-giat yang perlu dibantu kami siap membantu, jelasnya.
3. Dan setelah Idul Fitri ada program Inkubasi (Proses Pasar ada dari Malaysia dan akselerasi pencairan dana dari PPDB dan per hari ini ada 2 koperasi yang pergi ke Kementrian untuk KUR Cluster.
4. Koperasi ini targetnya itu adalah bagaimana caranya anggota itu sejahtera.
Koperasi bisa membuat ekonomi cluster baru di wilayahnya, ini semua untuk menutupi maraknya Bank Emok, dan bagaimana koperasi ini untuk menciptakan lapangan pekerjaan, dan yang ketiga bagaimana caranya koperasi ini bisa menekan inflasi.
Cara pelaksanaan Inkubasi syaratnya adalah:
1. Usia tidak melebihi angka 40 dan prosesnya selama 4 Bulan dan goldnya adalah mendapatkan skill kemampuan
2. Jarigan diperluas
3. Akses permodalan

(Jurnalis : Rosari Hayati)

Post ADS 1