DISPERINDAG KBB Gelar Operasi Pasar Sembako Murah Dikecamatan Padalarang.

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Padalarang- Warnajembar.com // Pemkab Bandung Barat mengadakan  kegiatan operasi pasar murah (OPM) di bulan Ramadhan 1444H yang telah bekerjasama dengan dinas perindustrian dan perdagangan (DISPERINDAG).

Kegiatan operasi pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang kurang mampu yang dilaksanakan di kecamatan padalarang,Sabtu 01/04/2023.

Pemda Bandung Barat telah menyiapkan 28.000 paket sembako yang telah didistribusikan di sembilan titik diKabupaten Bandung Barat yang bekerjasama dengan pemerintahan desa dan pemerintah kecamatan.

Paket sembako murah tersebut terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 liter. Jika dengan harga normal Rp. 115.000/paket,Namun untuk kegiatan OPM ini Pemda memberikan subsidi sebesar Rp. 44.000/paket, sehingga setiap paket sembako kini dibanderol Rp. 71.500,-

Dengan adanya OPM ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat akibat kenaikan berbagai kebutuhan pokok yang terjadi akibat tingginya permintaan setiap bulan ramadhan.

Bupati Bandung barat memberikan keterangannya dalam wawancara kepada media Mengucapkan Allhamdulillah hari Sabtu tanggal 1 April Pemerintah kabupaten Bandung barat kembali menggelar operasi pasar murah ini episode yang ketiga atau ke-3 ya setelah kemarin kecamatan Cipongkor,Cipeundeuy kemudian ini kecamatan Padalarang,”ucapnya.

Lebih lanjut Hengky menjelaskan,Agar tepat sasaran jadi kita prioritaskan memang warga-warga yang lebih membutuhkan agar mendapatkan subsidi dengan tepat sasaran,selanjutnya opm ini akan dilaksanakan kembali di tanggal 4¬† dikecamatan Cisarua dan berlanjut ke kecamatan Lembang,”jelasnya.

“Mudah-mudahan kalau memang harga masih naik kita masih mengalami inflasi kita akan tambah dari BTT ya belanja tidak terduga untuk bisa menambah kegiatan operasi pasar murah ini.

Adapun harapannya dengan diadakannya operasi pasar murah ini pertama masyarakat terbantu karena kami menyadari dengan kondisi apa menjelang idul Fitri atau pas Ramadan ini kebutuhan sembako naik ditambah juga kita harapannya ingin menekan inflasi kenaikan harga barang,salah satu strategi untuk kita,”Harapan Hengky.

Harga normal masyarakat kita sebelum sejauh ini stoK masih aman tapi memang harga naik makanya kita insyaallah akan menambah lagi kegiatan operasi pasar murah,kemarin berkumpul para kepala Daerah se Jawa barat kami saling berkombinasi berkomunikasi kita tukar-tukaran produk komoditas dan komoditi,”Pungkas Hengky.

(Anne/*Red)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona