Edukasi Ular dan Pohon, Ewon Ajak Iwan Kurniawan serta Kadis Pariwisata

Batujajar – warnajembar.com, kang ewon sambangi kp. Warungpulus RT 4 rw14 Desa. Batujajar barat kab. Bandung Barat (KBB) bersama kang Iwan Kurniawan sebagai tokoh masyarakat, serta kepala dinas pariwisata (Heri pratomo), pada Sabtu 1/10/2022.

Kedatang nya melainkan untuk edukasi tentang binatang melata seperti (ular), serta penerangan lingkungan hidup yang perlu di lestarikan terutama di bidang pohon.

Selain edukasi Steve Ewon juga menampilkan atraksi ular Cobra dan menjelaskan penanganan hewan berbagai jenis ular tersebut, serta memberikan Donasi Pohon kepada warga.

Dalam sambutannya, Kadis Pariwisata, Heri Pratomo “Kami apresiasi masyarakat dan karang taruna desa Batujajar Barat ini yang terus menjaga dan melestarikan seni budaya asli daerahnya, ini menjadi potensi yang harus terus dikembangkan bagi Kabupaten Bandung Barat untuk pengayaan seni dan budaya selain potensi alamnya,” ujar Heri

Ucapan terimakasih pun di ucapkan oleh kepala Desa Ervan ” kami mengucapkan terimakasih atas kehadirannya Kadis Disparbud KBB serta Kang Ewon dan bapak Iwan Kurniawan yang turut serta memberikan arahan kepada pihak masyarakat kami terutama kepada para pemuda” ujarnya.

Ewon pun menambahkan “Oksigen yang kita hirup saat ini adalah buah karya nenek moyang kita, oleh karenanya kita harus bisa meneruskan untuk menanam pohon dan menjaga lingkungan sekitar kita untuk anak cucu kita, bilamana siapapun yang butuh bibit pohon bisa langsung menghubungi kami dan akan kami antar ke tempat langsung,” tambahnya

Program Donasi bibit Pohon keras maupun bibit produktif tersebut akan terus berlanjut ke seluruh desa dan pelosok hususnya daerah KBB, bibit tanaman tersebut akan di tanam di lahan-lahan kritis dan di beberapa lingkungan KBB. (*Red/Anne)