Gerakan Pemuda Ansor Sambut dan Kawal Hengky Kurniawan Dalam Konfercab IV

Cangkorah – Warnajembar.com // Jajaran Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bandung Barat menggelar Konferensi Cabang  IV (Konfercab) yang bertempat di Pondok Pesantren  Terpadu  Al-B dayah Cangkorah  Desa Giri Asih Kecamatan Batujajar, Minggu  (19/3/2023).

Bupati Bandung Barat Hengki kurniawan yang hadir dalam Komferensi  Cabang IV  PC GP Ansor  Kabupaten Bandung Barat di dampingi  Kasubag Kesra, Kadis BP3KB Eriska, hadir juga  KH Aa Maulana , kepala Kemenag KBB Asep ismail serta para pimpinan PAC GP Ansor sekabupaten Bandung Barat.

Bupati Bandung Barat yang Hadir dalam KONFERCAB  IV Pengurus Cabang  GP memberikan sambutannya”Ansor ini merasa ingin menjadi keluarga besar NU dan di 2024 nanti bila Allah mengijinkan Ingin bersama-sama kader NU membangun kabupaten Bandung Barat.

“ KONFERCAB ini sebagai  momentum memperkuat persatuan dan kesatuan kita, menjaga NKRI  tetap utuh, boleh kita berbeda-beda tapi tetap jaga persatuan dan kesatuan kita sesuai semboyan negara kita Bhineka Tunggal Ika,”tuturnya.

Masih kata Hengky Gerakan pemuda Ansor ini bisa berkontribusi aktif terhadap pembangunan di Kabupaten Bandung Barat, Bandung Barat butuh pemuda dan beberapa kebijakan yang saya keluarkan itu merupakan ide dan gagasan dari pemuda Bandung Barat, dan kita menuju Bandung Barat ekonomi kuat 2030 dan salah  satu sumber instrumen atau komponen yang penting adalah Sumber Daya Manusia  yang berkualitas, unggul, tangguh, yang bisa bersaing dengan negara lain.

“ GP ANSOR  ini bisa bersama-sama dengan pemerintah daerah dan saya yakin akan lahir pemimpin-pemimpin hebat untuk masa depan Kabupaten Bamdung Barat dari GP ANSOR Kabupaten Bandung Barat,“  tandas Hengki.

Hengki berharap GP ANSOR  ini bisa berkolaborasi dengan pemerintah,  dan manfaatkan waktu yang ada untuk kita memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bandung Barat sesuai dengan peribahasa “  jangan menua tanpa arti “ manfaatkanlah hidup untuk hidup bermanfaat,“ pungkasnya.

Baca Juga:  6 Desa di Kecamatan Cipongkor dan Sekitar 10 Rumah Terendam Banjir Bandang.

Ketua PC GP.ANSOR  KBB  Cecep Nedi Sugilar, M.Pd  di akhir masa jabatannya mengatakan Alhamdulillah KONFERCAB ini direstu oleh Dewan Pimpinan Pusan GP ANSOR,Hari ini saya berdiri di sini selama 2 periode karena jasa-jasa Dewan Penasehat GP ANSOR yang selalu support,”tutur Cecep Nedi.

Organisasi tanpa Kaderisasi ga ada artinya, dan yang paling saya takutkan adalah  bagaimana estafet kepemimpinan yang akan saya laksanakan, kita sudah melaksanakan 40 kali kaderisasi dan ribuan  kader telah dilahirkan, dan KONFERCAB ini adalah ruang musyawarah tertinggi dan kebijakan dari GP ANSOR ke depan sesuai dengan tema hari ini “  Aktualisasi kepemimpinan pemuda menuju ke abad 21”  pungkas Cecep Nedi.

(Anne/*Red)