Guru Honorer Mogok Mengajar Di Cikalong Wetan

Cikalong Wetan,warnajembar.
Ratusan guru honorer se kecamatan Cikalong Wetan,kabupaten Bandung Barat,menggelar aksi mogok mengajar,pada hari senin tanggal 17 September 2018.

Aksi ini bentuk kekecewaan kepada pemerintah,yang memperioritaskan pelamar umum dalam penerimaan CPNS tahun 2018.sedangkan para guru honorer yang berusia 35 keatas dan berkatagori 2,tidak diberi kesempatan dalam mengikuti tes CPNS tahun 2018,padahal mereka sudah mengabdi sudah beberapa tahun.

Menurut koordinator aksi,Gorib Fauzi S.pd,mengatakan,”Ratusan guru honorer yang ada dikecamatan Cikalong Wetan,kabupaten Bandung Barat, hari ini melakukan mogok mengajar,mungkin serentak diikuti oleh kabupaten atau kota lain,dan aksi ini akan berlanjut apabila pemerintah tidak memberikan solusi bagi para guru honorer ini,,,ujarnya.

Sedangkan menurut sekertaris Forum guru honorer kecamatan Cikalong Wetan,Lilis Riyanti S.pd, mengatakan,”Bagi orang tua murid dan para siswa,kami minta maaf,karena hari ini kami tidak bisa melakukan kegiatan belajar dan mengajar seperti biasanya,karena kami melakukan aksi ini,semua demi nasib kami,para guru honorer,,,tegasnya
Sedangkan menurut peserta aksi mogok mengajar,Asep Nugraha Erwin,mengatakan,”Dengan aksi mogok mengajar para guru honorer ini,ratusan ribu siswa akan terlantar,,,tegasnya. *ndi (red)