IKA Smansa Padalarang KBB Punya Pemimpin Baru Periode 2022-2026

BANDUNG BARAT– warnajembar.com Alumni SMAN 1 PADALARANG merupakan bagian dari warga SMAN PADALARANG Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang Ikut bertanggung jawab menjaga nama baik dan aktif berperan serta dalam memajukan Civitas Pendidikan di level menengah.

Alumni memiliki peranan strategis dalam menjamin mutu pendidikan dan merupakan sumber daya potensial yang dapat diberdayakan dalam MITRA sekolah. Banyak peran alumni dalam perkembangan sekolah, seperti inspirator dan role model, mentor karir, memberikan keahlian, peluang untuk mengakses pengembangan profesional, meningkatkan upaya perekrutan siswa, meningkatkan upaya dalam pengumpulan dana, dan mendukung reputasi lembaga dalam hal ini SMAN 1 Padalarang.

Atas dasar hal tersebut perlu adanya regenerasi dalam menjalankan roda organisasi dalam hal ini SMANSA Padalarang melakukan Pemilihan Ketua Umum IKA SMANSA Padalarang yang dilaksanakan berdasarkan Anggran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Nomor : 002/MPTK-1/IKA-SMANSA/X/2022 dengan tahapan tahapan sebagai berikut :

Berdasarkan Pasal 6 ayat (4) ART, Panitia menjaring Kelompok Tahun Kelulusan (KTK) untuk duduk di Musyawarah Perwakilan Tahun Kelulusan (MPTK) dengan cara membuka pendaptaran melalui Medsos (WA group, Face book, spanduk dll).

Berdasarkan Pasal 10 ayat (1), (2) dan (3) ART, Panitia menjaring bakal calon ketua umum IKA SMANSA Padalarang dengan cara membuka pendaptaran melalui Medsos (WA group, Face book, spanduk dll).

Berdasarkan Pasal 12 AD sesuai kewenangannya MPTK melaksanakan sidang memilih ketua umum, serta pasal 8 ayat (3) apabila calon ketua IKA SMANSA Padalarang tunggal maka MPTK menetapkan Calon Tunggal tersebut ditetapkan menjadi Ketua Umum IKA SMANSA Padalarang setelah memaparkan Visi dan Misinya.

Bahwa setelah panitia melaksanakan tahap demi tahap sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah tangga maka ditetapkanlah saudara Karya Nursidiq menjadi ketua Umum IKA SMANSA Padalarang periode 2022-2026.

Ketua panitia (Robby) memberikan ucapan selamat kepada KARYA NURSIDDIQ, yang telah ditetapkan sebagai ketua umum IKA SMANSA Padalarang, semoga ketua yang baru dapat membawa ke hal yang lebih baik lagi dan dapat bermitra dengan seluruh alumni IKA SMANSA Padalarang. “ Apresiasi juga disampaikan Pengurus lama dalam hal ini diwakili oleh IWA DARTIWA atau disapa IWOK oleh karena itu siapapun yang menjadi ketua umum adalah pilihan yang terbaik.

” Mari kita sama sama bangun IKA untuk lebih baik lagi dan terasa oleh kita semua pergerakan pergerakan yang bermanfaat bagi alumni dan sekolah, mari kita dukung bersama, HIDUP IKA HIDUP IKA HIDUP IKA SMANSA PADALARANG.

Sedangkan menurut Ketua IKA SMANSA Padalarang yang baru Karya Nursidiq mengatakan, sesuai dengan Pasal 4  AD/ART bahwa maksud dan tujuan adalah menumbuh kembangkan ikatan-ikatan dalam bidang poleksosbud dan dipergunkanan sebesar-besarnya untuk kepentingan IKA SMANSA Padalarang.

Bermaksud menggalang solidaritas sesama alumni dan almamater.

Dan Bertujuan mengembangkan silaturahmi dalam upaya mewujudkan kepedulian terhadap alumni dan almamater serta membantu dalam mencapai visi dan misi civitas SMAN 1 Padalarang.

Menurutnya, dalam mencapai maksud dan tujuan tersebut kami akan terus berkoordinasi dan berkolaborasi, Menjaga hubungan yang baik dan harmonis dengan rekan rekan alumni

Selain itu, Hubungan sekolah dengan alumni diselenggarakan berasaskan kesinambungan, saling menghormati, kemitraan mutualistik dan kekeluargaan. *red