Ini Penjelasan Kabag Kesra KBB Tentang Kegiatan Tarling Bupati

NGAMPRAH -warnajembar.com.  “Karena masih Protokol Kesehatan (Prokes) Teraweh Keliling  (Tarling) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kemungkinan bisa tiap hari atau mungkin juga waktunya di sesuaikan dengan kegiatan Bupati. kata Kabag Kesra”. Rabu 14/04/2021

“Karena ada aturan dari Mentri agama boleh melaksanakan tarling dengan catatan tidak menghadirkan jemaah dari luar, tapi untuk Bupati atau PLT tidak ada salahnya karena selaku kepala daerah tetap harus meninjau pelaksanaan kegiatan apapun di wilayahnya”. terang Asep Kabag Kesra.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (KESRA KBB), Asep Hidayatuloh pun Menjelaskan Juga Masalah tarling. “Memang kegiatan ada di kesra tapi kondisi dan suasana masih Covid 19 jadi kita tidak bisa melaksanakan tarling tersebut seperti biasanya. Jadi paling pak Bupati atau PLT akan melaksanakan tarling ke pesantren – pesantren yang ada di tiap kecamatan di 16 titik per kecamatan, Jadi nanti hanya pak bupati saja yang akan datang beliau ikut Buka bersama di lanjut solat taraweh dengan para santri dan kiai yang berada di pesantren tersebut”. Jelasnya.

Selain itu, Asep juga mengungkapkan kepada media warnajembar.com “Jadi tentang Tarling sekarang tidak di umumkan, karena teknisnya langsung sepontanitas pak Bupati tiba-tiba datang ke pesantren tersebut, rencana tarling setart di mulai Minggu yang kan datang tapi kita juga belum tau mulai dari kecamatan mana dulu dan kami Bagian Kesra hanya mempasilitasi saja, Yang jelas pak Bupati mulai tarling hari Senin ke Tiap pesantren tapi tidak di ikuti oleh para pejabat”, Tuturnya.

Penulis : Atek Pimpinan Redaksi

Baca Juga:  Sudah ke 4 Kalinya Kegiatan DPC PKB KBB Melalui Food Bank