Ini, Penjelasan Ketua Forki KBB Terkait Seleksi Karate Untuk POPDA Jabar

Ketua Forki Asep Dedi Setiawan.S,ip mengatakan pada pihak media Forki Bandung Barat adakan kegiatan seleksi kejuaraan karate Antar perguruan dalam rangka seleksi Popda Jawa barat yang akan dilaksanakan Tahun 2023

“Dan mengapa kita akan selenggarakan hari ini, karena kami mempunyai sper waktu kurang lebih 3 bulan untuk di adakan latihan terpadu jadi kita adakan TC (Treading Senter), maka kami harapkan nanti popda dibulan Juli mendatang akan lebih profesional dan juga atlet bisa mendapatkan apa yang kita harapkan bisa mendapatkan jawa barat menjadi juara umum minimalnya juara 1kelas 1 orang” Pungkasnya. 19/02/2023.

Asep juga menjelaskan, dalam seleksi karate ada 6 perguruan diantaranya ada kurang lebih 150 karateka yang hadir pada seleksi yang sedang berjalan, sekelsi Karateka pun terbatas dalam usia yang mengikuti kegiatan dari kelahiran 2006-2009.

“Dan titik kelas wilkar 3 orang ini posisinya untuk atlet di PPLP yang di jamin oleh pemerintah selama 3 tahun, jadi yang 3 orang ini sudah masuk tim tinggal mengikuti pertandingan nanti di bulan antara Mei dan Juni yang akan datang yang akan dilaksanakan dikota Bandung” terang Asep

Adapun Harapan dari ketua Forki terhadap Dinas Perolahragaan KBB, “jadi Dispora harus melihat jangan menerima matangnya saja, tapi Dispora juga harus ngerti mentahnya, dimana pembinaan itu tidak mudah, dimana kita harus mengorbankan tenaga pikiran waktu dan materi yang tidak sedikit, untuk itu tolong kami supot anggaran untuk pembinaan, setelah hari ini terseleksi kita menghasilkan juara kelas, tapi tetap masih dibina lagi selama 3 bulan dan selama 3 bulan ini lah harus ada Anggarannya karena kita akan TC (Trending center) dalam seminggu 4 kali” Tegasnya.

“Dalam setiap Tc tersebut diberikan Vitamin,Makan,Tempat tinggal harus diperhatikan dan dari sisi kesejahteraannya,di posisi ini Dispora itu sendiri jangan sampai tutup mata harus bisa memahami kontalase karena untuk mencapai Anggaran yang cukup,supaya bisa mensuport khususnya dari cabang karate” tutur ketua Forki

Pesan terakhir dari ketua Forki kepada pemenang seleksi, yang telah disampaikan nanti akan musyawarah antara pelatih dengan Bimpres karena mulai Minggu depan udah mulai trending center. Jadi yang menang waktu itu dan setelah ini kita akan bina dan selanjutnya akan fokus pada juara juara 1 pada setiap kelas.

“Dinaspora kabupaten Bandung barat tolong lah ketika nanti setelah tim Popda yang telah kita bina ketika kita nanti akan berangkat harus diperhatikan dalam sisi kesejahteraannya diantaranya mulai sepatu,jaket,memberikan penginapan termasuk uang saku, dan sekali lagi tolong, dari sekarang harus siap dianggarkan jangan sampai waktunya anggarannya tidak ada.,”Pungkasnya. (Anne/*Red)

Narasumber : Asep Dedi Setiawan.S,Ip Ketua Forki Kab. Bandung Barat.

Post ADS 1