Ini Ucapan Terimakasih dari Humas RS Kartini  Untuk LSM JEMBAR Atas Pendampingan Pasiyen.

Photo Budiyanto Kabag Humas Rumah Sakit Kartini Padalarang KBB.

Pihak Humas Rumah Sakit Kartini Padalarang, kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB) bersinergi Bangun Kemitraan Pengurusan Pasiyen Kurang Mampuh dengan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Jembatan Aspirasi Rakyat (DPP LSM JEMBAR).

Selain bangun kemitraan Humas RS Kartini pun mengucapkan terimakasih kepada jembar atas pendampingan seorang Pasiyen yang kurang Mampuh.

Menurut Budiyanto Kabag Humas Rumah Sakit Kartini menjelaskan “sebagai sebuah negara demokrasi fenomena tumbuh nya lembaga/organisasi sosial di masyarakat merupakan indikator terbuka nya alam demokrasi pada sebuah negara tersebut, demikian pula pada lsm jembar sebagai sebuah lembaga sosial yg melakukan tugas dan fungsi nya sebagai sosial kontrol dan pendampingan pada masyarakat yang lemah dan kehadiran nya sangat membantu tidak saja pada masyarakat lemah dari persoalan – persoalan yang di hadapi nya” jelasnya.

Masih kata Budiyanto “Karena lembaga sosial masyarakat jembatan aspirasi rakyat ( lsm jembar ) bukan saja memberikan pendampingan atau advokasi namun juga memberi kan pemahaman secara komprenship pada masyarakat yang di dampingi nya yang berkaitan dengan regulasi dan aturan – aturan yang berlaku yang selama ini masih belum ter sosialisasi dengan baik, sehingga masyarakat mendapat kan layanan dari LSM Jembar, namun juga mendapat kan pengetahuan tentang aturan – aturan atau pun ketentuan – ketentuan yang berlaku” tuturnya.

Hal tersebut di kemukan oleh Budiyanto selaku kepala bagian humas dan pemasaran RSIA KARTINI padalarang , yang merasa terbantu dengan kehadiran LSM Jembar.

Budi pun menerangkan secara singkat tentang Rumah Sakit RSIA Kartini padalarang sebagai sarana pelayanan kesehatan khusus tipe C yang telah memberi pelayanan kesehatan pada salah satu warga kp. Rancatiis DS. Galanggang kec. Batujajar yang sangat merasa kan sekali manfaat dari keberadaan LSM Jembar” Terangnya. Pada Kamis 13/1/2022.

Lanjut Budi “saya selaku pihak dari RSIA Kartini berharap agar terus LSM Jembar berkifrah untuk memberikan pendampingan dan pemahaman pada masyarakat yang berkenaan dengan regulasi – regulasi BPJS kesehatan ataupun regulasi – regulasi lainnya serta terhadap persoalan – persoalan lainnya, dan kemitraan dengan LSM JEMBAR” Tegasnya. *Red.

Diterbitkan : warnajembar.com 17/1/2022.
Reforter : Wawan kurniawan