Jelang HUT RI Ke-77 PLT Bupati Bandung Barat Mengukuhkan 30 Orang PasuKan Pengibar Bendera(PASKIBRA)

Bandung Barat-Warnajembar.com-Plt. Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengukuhkan 35 orang pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Bandung Barat tahun 2022.

Kang Hengki berpesan, sebagai orang terpilih dalam pelaksanaan pengibaran bendera peringatan HUT RI ke 77 ini tentu melewati proses yang tidak mudah.

“Ade-ade semua anggota paskibraka adalah orang orang pilihan yang hari ini jadi pilihan kembagaan orang tua dan sekolah dan juga kebanggaan bagi KBB maka jaga nama baik sekolah,” katanya, Senin (15/8).

Kang Hengki menambahkan, sebagai mantan purna Paskibraka dirinya dapat merasakan perjuangan yang dilakukan tersebut tidak mudah.

“Saya selaku mantan purna paskibraka bagaimana tahapan-tahapan seleksi yang begitu ketat. Jadi semua yang sudah lolos bukan orang biasa , orang yang memiliki kemapuan fisik yang baik dan bisa dikatakan di atas rata rata,” jelasnya.

Beliau berharap, pengalaman yang diperoleh selama sebagai Paskibra dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama di lingkungan masyarakat.

“Apa yang didapatkan dari latihan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bukan hanya dalam saat pengibaran bendera seperti kedisiplinan dan tanggung jawab,” katanya.

Ia berpesan, para anggota paskibra dapat menjaga kesehatan dan tidak lupa selalu berdoa minta doa kepada orang tua agar pengibaran bendera di Pemda berjalan lancar.

“Terakhir saya mengucapkan sebesar-besarnya pada para pembina,pelatih dan semua pihak yang sudah bekerja keras melatih ade-ade semua semoga ikhtiar kita diberikan kemudahan dan kelancaran,” katanya.

(Anne/*Red)

Post ADS 1