Sosial  

Kader Desa Sukaluyu Kec. Pagelaran Adakan Latihan Mengatasi Stunting

Kab.Bandung. Warnajembar.com, Bertempat di Aula Desa Sukaluyu Kp. Margaluyu, seluruh kader Desa dari 14 RW, berkumpul pada Rabu, 02 November 2022.

Hadir pula dalam kegiatan pertemuan itu adalah Bapak Kades Sukaluyu H. Koswara A.Md,.SH.MH,. Petugas Puskesmas Warnasari Bapak Arbian, Ibu Nur, Teh Fitri dan Teh Milam. Kehadiran dan berkumpulnya para kader se Desa Sukaluyu adalah dalam rangka Pelatihan Cara Mengatasi Stunting di wilayah Sukaluyu.

Acara dibuka dengan pembacaan do’a oleh Kang Dimas sebagai Pemandu acara, kemudian dilanjutkan oleh sambutan Kepala Desa Sukaluyu H. Koswara, yang menyampaikan “Stunting bisa di cegah dengan beberapa cara, dan pada hari ini beberapa cara itu akan disampaikan oleh pemberi kepada ibu-ibu sekalian” ungkapnya.

Selanjutnya kepala Desa mengatakan “Kegiatan ini adalah program pemerintah Kabupaten Bandung dalam rangka memperingati Hari kesehatan Nasional yang ke 58”. Tandasnya

Sebelum kegiatan di mulai ada pengecekan gula darah dan tensi oleh petugas dari Puskesmas Warnasari secara gratis. Adapun nara sumber dalam Pelatihan tersebut adalah
Bapak Arbian dari Puskesmas Warnasari yang mengutarakan juga bahwa “Di hari Jum’at Puskesmas Warnasari bisa menerima lagi warga yang belum melaksanakan Vaksin Covid 1, 2, dan ke 3, mulai dari jam 8”, ujarnya.

Dari zaman dulu Stunting sudah ada, sejak zaman penjajahan datang kemuka bumi ini , karena adanya kerja paksa, tangkasnya,dan Stunting bisa berawal dari kelelahan bekerja serta gizi tidak tercukupi.

Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada dibawah standar yang di tetapkan.

Jurnalis : Rosari Hayati

Post ADS 1