Kepala Dinas KBB, Berikan Bibit Disinfektan Ke LSM Jembar

NGAMPRAH,Warnajembar.com, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat ( Ka.DINKES KBB) Hernawan Widjajanto Berikan Beberapa Liter Cairan Disinfektan ke Lembaga Swadaya Masyarakat Jembatan Aspirasi Rakyat (LSM JEMBAR) di kantor Dinas Kesehatan Bandung barat, Kamis 23/04/2020.

“Cairan tersebut saya berikan kepada LSM jembar untuk kerjasama dalam hal penanggulangan Covid-19 di KBB, ini Bibit Disinfektan bisa di campur lagi dengan air dan takarannya per 1 Liter Bisa menjadi 100 Liter Air, Sebetulnya keperluan dan kebutuhan untuk penanggulangan Covid 19 itu sudah ada di beberapa dinas terkait seperti di Dinas BPBD , Damkar dan Dinas lainya. Peralatan yang ada di Dinas kesehatan di peruntukan dan di salurkan husus untuk jalur kesehatan seperti keperawatan, dokter yang ada di Puskesmas, Dan untuk penanggulangan semacam PDP ,ODP, maupun menangani beberapa pasiyen Positif”. Tegas Hernawan.

Lanjut Hernawan menerangkan “Rumah sakit di wilayah KBB pun untuk menanggulangi Corona kita siapkan seperti di RS Cililin, Cikalong dan untuk menindak lanjut pasyien seterusnya, Kita kerjasama juga dengan Rumah sakit lain. Di luar Bandung Barat. Terangnya.

Diberikannya Bibit Disinfektan Ketua Umum LSM JEMBAR yang biasa di panggil Kang Athek pun meresfon cepat “Karena ini salah satu kerjasama yang baik antara pemerintah dengan pihak lembaga apalagi untuk masyarakat, Dan bukan hanya itu kerjasama ini bentuknya Sosial Kemasyarakatan, Kamipun siap membantu dalam bentuk apapun untuk mendorong kinerja pemerintah KBB yang sesuai dengan jargon KBB LUMPAT nya”.Resfonnya dengan tegas.

“Bibit Cairan Disinfektan  ini akan kami salurkan ke beberapa relawan untuk  penyemprotan di beberapa gang yang sering di lalui kendaraan. Papar Atek ketua Jembar.

Reforter  : irawarna.