Sosial  

Kerjasama Dengan Steve Ewon LSM Jembar Tanam Ratusan Pohon di Desa Cangkorah.

Bandung Barat- warnajembar.com, Ambasador Kabut Indonesia yang juga panglima Ksatria lingkungan hidup, Steve ewon menginisiasi Gerakan “Menanam Sekarang Untuk Masa Depan” di areal Bantaran Saguling lokasi Sasak Bodas, kp. Sekekendal RW 07 Desa Cangkorah, kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jum’at 12/8/2022

Kegiatan tersebut di gagas oleh salah satu Dewan Pimpinan Pusat  Lembaga Swadaya Masyarakat Jembatan Aspirasi Rakyat (DPP LSM JEMBAR), Yang di ketua oleh Asep Saepudin yang biasa di sapa kang Atek.

Menurut Atek, dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, pihaknya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat serta dengan salah satu Ambasador Kabut Indonesia yaitu kang Seteve Ewon sekaligus memberikan bibit pohon keras dan pohon produktif.

“Alhamdulillah kami dari lembaga bekerja sama dengan kang Ewon untuk menanam pohon di wilayah Batujajar hususnya di Cangkorah agar masadepan keluarga dan masyarakat kita bisa menghirup udara segar serta merasakan juga manfaatnya dari bibit pohon kelak di masa akan datang, kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para tamu undangan yang telah mendukung acara penanaman pohon ini. Ungkap atek. 

Lanjut Ewon dalam agenda pemberian bibit pohon ini merupakan hasil pembibitan sendiri yang berada di Desa Kertawangi Cisarua.

“Di desa Kertawangi, kami sudah melakukan pembibitan di beberapa lokasi dengan tujuan agar masyarakat dapat melakukan penanaman sehigga kita bisa berkontribusi oksigen untuk diri kita dan untuk anak cucu kita,”ungkap Ewon. 

Ewon pun menuturkan “oksigen yang kita hirup sekarang ini merupakan hasil tanam nenek moyang kita, maka kita harus kembali untuk melakukan penanaman kembali agar anak cucu kita masih bisa menghirup oksigen. Jadi kegiatan pemberian bibit pohon ini menjadi amal jariyah bagi yang menanamnya. Ketika pohon itu tumbuh maka akan menjadi pahala dan kebaikan buat kita,”tuturnya.

Baca Juga:  Rapat Pembentukan Pengurus Koperasi SKM (Solid, Kuat, Maju, Mandiri), Solokanjeruk Kab. Bandung

Sementara Kepala Desa Cangkorah, Asep Mulyana menyampaikan dalam rangka penanam pohon yang dilakukan di Desa Cangkorah, sangat apresiasi dan juga ucapkan terima kasih atas pemberian bibit pohon dari Steve Ewon yang bekerja sama dengan DPP LSM Jembar. 

Acara tersebut dihadiri juga oleh perwakilan dari tingkat kecamatan Batujajar,ketua Karang Taruna Desa Cangkorah, Asep Dedi Setiawan, tokoh masyarakat KBB Iwan Kurniawan serta para undangan lainnya. *red