Ketua DPD Nasdem KBB Berangkatkan 50  Bacalegnya Untuk Sekolah Calon Legislatif Di Cikole.

Lembang – Warnajembar.com // Partai Nasdem Jawa Barat menggelar kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif di Cikole, Lembang, Jawa Barat. Kegiatan ini menjadi upaya mempersiapkan dan meningkatkan kualitas caleg partai NasDem sudah menghadapi Pemilu 2024.

Setiap caleg harus memiliki tanggungjawab moral yang menguntungkan demokrasi ke depan dan mampu memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat dengan mengedepankan praktik – praktik kampanye yang baik.

Kami hadir mempersiapkan para  50 bacaleg Kab Bandung Barat dalam rangka menghadap kontestasi politik 2024 dalam hal peningkatan kapasitas calon, serta peningkatan peluang keterpilihan.

Ratusan Bacaleg tersebut berasal dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat yang meliputi Bacaleg DPR RI Dapil II, DPRD Provinsi Dapil II-III dan DPRD kabupaten/kota

Ketua DPD Partai Nasdem KBB, menjelaskan kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Caleg ini diadakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat untuk memberikan berbagai pengarahan.

“Pada kegiatan tersebut,seluruh Bacaleg dari Partai Nasdem se-Provinsi Jawa Barat diberi berbagai materi salah satunya, materi tentang menjadi anggota legislatif.

“Materi Bacaleg, diberikan pembekalan untuk bisa melakukan publik speaking (berbicara di depan umum). Kemudian terkait persiapan kampanye,” ujarnya.

Dengan begitu, ia pun menjelaskan, ratusan Bacaleg partai Nasdem tersebut dapat memahami tugas dan fungsi dari anggota legislatif.

“Mereka juga nanti akan diberi pemahaman terkait hal tersebut selama dua hari. Dengan materi yang berbeda-beda,”pungkas Ketua DPD Nasdem.

(Editor:Anne)

Baca Juga:  Ikut Kancah Pilkada KBB, Ir. Apung Hadiat Purwoko. MSi Intinya Ingin Melanjutkan Begini Katanya