Kunjungan Seremonial Sosial Polda Jabar Ke Yayasan LKP Karya Mandiri

Kab.Bandung-warnajembar.com- Yayasan LKP Karya Mandiri Jalan Babakan Sawah RT. 004 – RW.006 Desa Rancakasumba Kecamatan SolokanJeruk Kabupaten Bandung, Kamis pagi 26 Januari 2023 tiba-tiba didatangi oleh kurang lebih 35 orang anggota polisi berseragam lengkap. Kedatangan puluhan anggota Polda Jabar itu dipimpin oleh Aiptu Agus Rudianto, para Polisi ini memasuki lokasi Lembaga Pendidikan Karya Mandiri dengan seragam lengkap tapi tanpa dilengkapi dengan senjata. Ada apa hingga Yayasan Karya Mandiri didatangi Polda Jabar pada jam kegiatan sedang berlangsung ?

Usut punya usut, ternyata pagi itu ada kunjungan seremonial sosial dari SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Jabar dalam rangka Praktek Simulasi Penanganan konflik sosial secara humanis.

Yayasan Keterampilan Karya Mandiri Solokanjeruk menjadi lokasi praktek simulasi yang dipilih oleh SPN Polda Jabar, karena Lembaga ini telah berhasil mendidik, melatih dan membina sekaligus menyalurkan puluhan anak-anak kurang mampu yang tidak memiliki pekerjaan menjadi bisa bekerja di pabrik-pabrik atau garment dengan bekal keterampilan jahit menjahit yang diberikan selama pendidikan.

(Jurnalis : Rosari Hayati – TMT)