LOUNCING PROGRAM PETANI DAN PETERNAK ZELENIAL OLEH PLT BUPATI BANDUNG BARAT,HENGKY KURNIAWAN 

Bandung Barat-Warnajembar.com-Pemkab Bandung Barat terus berupaya maksimal meningkatkan ekspor hasil pertanian menembus pasar internasional.

Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan para petani dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, sejumlah upaya terus dilakukan terutama meningkatkan generasi milenial untuk menggeluti profesi sebagai petani.

“Kemarin mulai melaunching program petani dan peternak zilenial. Saat ini mereka tengah mengikuti pelatihan di BLK Lembang,” katanya, Jumat 23 September 2022.

Ia menambahkan, wilayah Kabupaten Bandung Barat memiliki potensi luar biasa di sektor pertanian. Salahsatunya kopi asal Kabupaten Bandung Barat yang telah mendapat tempat di pasar internasional.

“Alhamdulillah hari ini kita mengekspor kopi ke tiga benua yakni Amerika, Eropa dan Timur Tengah. Ini capaian luar biasa,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejumlah upaya dilakukan agar hasil pertanian komoditas kopi di Kabupaten Bandung terus meningkat baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

“Kita berikan bantuan bibit, peningkatan kapasitas, bantuan mesin dan yang lainnya. Tentu hal tersebut demi kesejahteraan masyarakat petani kopi,” katanya.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus berupaya maksimal agar petani di Kabupaten Bandung Barat mendapatkan hasil maksimal dari profesi yang digelutinya.

“Mudah-mudahan kolaborasi semua pihak dapat memberikan dampak positif bagi pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” katanya.

(Anne/*Red)

Tinggalkan Balasan