M Budiana Terpilih Menjadi Komandan KONI Jabar Periode 2022 – 2026

Bandung. warnajembar.com, Musyawarah Olahraga Provinsi Jawa Barat akhirnya memilih Dr. M. Budiana, SI.P, MS.i untuk menjadi Komandan KONI periode 2022 – 2026, hal itu terjadi lewat pemilihan dramatis dan penuh dengan ketegangan dalam dua sesi pemilihan bertempat di Hotel Grand Asrilia Kota Bandung pada Kamis 22 Desember 2022.

Dalam agenda awal tercantum kalau acara Musorprov KONI Jabar akan berlangsung 2 hari yakni Kamis dan Jum’at tanggal 22 – 23 Desember 2022, namun pelaksanaannya ternyata bisa dipercepat dalam satu hari saja setelah Laporan pertanggungjawaban Pengurus KONI lama, selesai pada Kamis dini hari (22/12/2022).

Seperti sudah diduga sebelumnya bahwa Musorprov KONI Jabar akan berlangsung alot dan menegangkan, tiga kandidat sama-sama membawa para pendukungnya yang sangat antusias memberikan semangat, motivasi dan dukungannya kepada jagoannya masing-masing walaupun tetap dalam koridor kebersamaan dan sportifitas yang tinggi.

Ketiga calon kuat Ketua Umum KONI Jabar, masing – masing Muhamad Budiana, Daud Ahmad dan Ariep Prayitno, setelah menyampaikan visi misinya dihadapan votters, langsung melakukan pemungutan suara. Bukti bahwa ketiga kandidat ini adalah para calon kuat dengan terjadinya pemilihan dalam dua putaran, lewat aturan hasil yang didapat harus 50 plus 1 atau lebih dari 50 persen.

Putaran pertama M Budiana mendapatkan suara sebanyak 45, Ariep Prayitno 13 dan Daud Ahmad 40, sementara ada 2 suara tidak sah. Dengan belum didapatnya hasil suara 50 plus 1, maka pemilihan dilanjutkan ke putaran kedua dengan calon suara terbanyak diputaran pertama yaitu M Budiana dan Daud Ahmad.
Dalam putaran kedua pemungutan suara, M Budiana mendapatkan suara sebanyak 52 sementara pesaingnya Daud Ahmad memperoleh 48 suara. Hasil tersebut memastikan M Budiana resmi terpilih menjadi Ketua Umum KONI Jawa Barat masa bhakti 2022 – 2026.

“Ini adalah kemenangan pak Daud dan pak Arief juga, bukan kemenangan saya pribadi. Hari ini, malam ini, subuh ini dan hasil ini adalah kemenangan insan olahraga Jawa Barat. Terima kasih kepada seluruh anggota KONI Jabar yang sangat tangguh, menjungjung tinggi sportifitas dan menjaga persaudaraan kita semua. Hari ini semua selesai disini, tidak ada lagi kelompok ini atau kelompok itu, yang ada adalah kita insan olahraga Jawa Barat, dan kita bersama-sama membangun prestasi olahraga Jawa Barat”. Demikian ajak M. Budiana seusai dirinya terpilih menjadi Ketua umum KONI Jabar.

Jurnalis. Teddy MT.

Post ADS 1